Gegera Hal ini, Privasi Pengguna WhatsApp Kembali Terancam?

0
231
Copyright©Tribunnews

Link Grup WhatsApp Tersebar Bebas di Google

Smeaker.com – Didalam aplikasi pesan instant WhatsApp, memang memiliki sebuah fitur berupa pesan grup. Dimana fitur ini memungkinkan seseorang bisa melakukan obrolan bersama banyak orang dalam satu waktu.

Namun sepertinya kali ini anda perlu berhati-hati jika memiliki grup WhatsApp, pasalnya ada orang yang tidak dikenal bisa masuk kedalam grup WhatsApp anda tanpa izin nantinya.

Baca juga; Jangan Ceroboh, Ada Modus Baru Pencurian Uang Via WhatsApp!

Hal ini dikarenakan, dengan adanya temuan ratusan ribu link grup WhatsApp telah masuk kedalam index pencarian dan tersebar Google. Dengan begini, orang lain pun bisa dengan bebas masuk kedalam grup WhatsApp kalian hanya mengandalkan link itu.

Copyright©Tribunnews

Hal ini pertama kali terungkap oleh seorang jurnalis asal Jerman bernama Jordan Wildon. Dimana melalui sebuah kicauannya di Twitter, ia mengunggah gambar sebagai bukti jika banyaknya link undangan grup WhatsApp yang bebas beredar didalam pencarian Google.

Baca juga; Daftar Paket Internet Murah dari Telkomsel yang Bikin ‘Ngiler’!

Dan temuan ini pun diperkuat oleh temuran dari analis App Reserve bernama Jane Wong. Ia mengkonfirmasi jika terdapat lebih dari 470 ribu link grup WhatsApp yang berhasil ia temukan pada saat memasukkan kata kunci ‘Site:chat.whatsapp.com’ pada Google.

Alison Bonny, Juru Bicara WhatsApp mengatakan jika sebaiknya pengguna WhatsApp tidak membagikan tautan grup ke halaman maupun situs yang bisa diakses oleh public. Dan salah satu petinggi dari Google juga mengatakan jika Google bisa mencantumkan konten yang berasal dari web public.

Namun kini dari pantauan KompasTekno, pencarian menggunakan kata kunci diatas tadi sudah di blokir oleh Google, dan link grup WhatsApp pengguna pun aman.

Baca juga; WhatsApp di iPhone Bakal Berubah Secara Total?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here