Jangan Ceroboh, Ada Modus Baru Pencurian Uang Via WhatsApp!

0
1528
Copyright©Avira

Waspada Jika Ada yang Meminta Kode Verifikasi WhatsApp!

Smeaker.comWhatsApp belakangan ini memang sering kali dijadikan sebagai media kejahatan siber, dimana hal tersebut tidak terlepas dengan banyaknya pengguna WhatsApp diseluruh dunia karena memang menjadi aplikasi paling populer saat ini.

Dan kini ada kabar terbaru yang menyebutkan jika adanya modus penipuan yang memanfaatkan WhatsApp sebagai medianya. Taktik serupa juga sempat dilakukan juga padaplatform media sosial Facebook beberapa waktu lalu.

Baca juga; Lakukan Hal ini Jika Akun WhatsApp Kalian Telah Dijebol!

Baru-baru ini, The Starits Times melaporkan, jika total ada 18 laporan dimana ada penipu yang mengambil alih akun WhatsApp seseorang, lalu mereka pun menghubungi teman-teman korban untuk meminta gambar kartu kredit atau debit mereka.

Copyright©Avira

Para penipu ini, lalu meminta korban mengirimkan enam digit kode Verifikasi kepda pelaku. Dimana kalian jangan gampang terkecoh, karena nantinya kode tersebut bakal mereka gunakan untuk mengamil alih akun WhatsApp kalian.

Baca juga; Jangan Ketinggalan, Oppo Kasih Diskon Hp Android Miliknya Hingga Rp 1.5 Jutaan!

Jika kalian mengirimkan kode verifikasi tersebut, maka kalian bisa kehilangan akses kea kun WhatsApp yang ditautkan ke nomor ponsel tersebut. Memang untuk membuat atau memindah akun WhatsApp ini dibutuhkan kode verifikasi ke nomor yang digunakan, tujuannya untuk memastikan jika kalian pemiliki nomor tersebut.

Jika mereka sudah mengambil akun WhatsApp korban, maka mereka bakal mengirim pesan kepadan kontaknya, lalu mereka meminta nomor kontak dan gambar kartu kredit maupun debit. Setelah itu mereka berdalih untuk membantu mereka mendaftar atau mengklaim hadiah dalam undian palsu, dimana padahal bsa dlakukan secara online.

Dan para korban yang terkecoh, maka mereka bakal memberikan kata sandi (OTP) yang nantinya bakal mengesahkan transaksi menggunakan kartu tersebut. Kejadian penipuan ini melanda pengguna WhatsApp yang ada di Singapura, meskipun begitu bagi kalian yang ada di Indonesia sebaiknya waspada agar tidak menjadi korban selanjutnya.

Baca juga; Lakukan Hal ini, Agar WhatsApp Kamu Tidak ‘Diawasi‘ Orang Lain!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here