Pastikan Fitur ini Ada di HP Android Kamu Agar Terhindar dari Aplikasi Berbahaya, Udah Punya?

0
365
Copyright©ArenaLTE

Fitur Google Bisa Hadang Aplikasi Berbahaya Masuk HP Android

Smeaker.com – Seperti yang sudah kita bahas kemarin, dimana Google telah melakukan pembersihan pada layanan Play Store miliknya dari berbagai aplikasi berbahaya bagi para pengguna HP Android.

Mereka telah melakukan pembersihan sekitar 98% aplikasi berbahaya didalam play store. Sementara 2% didalamnya masih dalam proses pembersihan oleh Google dan masih berkeliaran didalanya.

Baca juga; Ditemukan Lagi Malware di HP Android yang Tak Bisa Dihapus!

Dalam menangani berbagai aplikasi berbahaya ini, Google menggunakan fitur bernama Google Play Protect, dimana aplikasi ini sudah di install oleh Google pada semua HP Android resmi, dan fungsinya adalah memblokir semua upaya peretasan dari aplikasi berbahaya ini.

Copyright©Google

Aplikasi milik Google ini bisa menyelamatkan pengguna HP Android maupun tablet dari pencurian data mereka yang dilakukan para penjahat siber maupun serangan adware yang pastinya sangat mengganggu.

Baca juga; Stop Beli Ponsel Baru Dulu, HP Android Dengan Kamera 108 MP ini Masuk Indonesia Pekan Depan

Seperti dilansir oleh laman Express, jika Google Play Protect ini mengenalkan kemampuan dalam memindai serta mendeteksi pemasangan aplikasi non-Google ditahun 2019 lalu, hal ini dilakukan guna memerangi peningkatan serangan jahat pada pengguna HP Android.

Tak bisa dipungkiri, jika tak sedikit pengguna HP Android seringkali menginstall aplikasi dari pihak ketiga atau dari luar Google Play Store. Dan pastinya hal ini sangat berbahaya, karena Google tidak memberikan proteksi pada aplikasi yang ada didalamnya.

Karena fitur yang dimiliknya sangat penting, maka dari itu sangat wajib jika setiap HP Android memastikan adanya aplikasi tersebut didalamnya, guna memastikan tidak ada aplikasi berbahaya yang masuk kedalam smartphone pengguna.

Baca juga; Google Siapkan Fitur Keren Lagi di HP Android untuk Penggemar Game, Mau Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here