Kecewa, Pencetus WhatsApp Siapkan ‘Penghancur’ Aplikasinya!

0
383
Copyright©Harapan Rakyat

Pendiri WhatsApp Gabung Dengan Aplikasi Pesaingnya!

Smeaker.com – Bagi anda yang sudah lama mengikuti kabar perkembangan industry Teknologi, pastinya paham jika Brian Acton dan Jan Koum merupakan orang yang berperan besar dalam lahirnya aplikasi pesan instant paling populer saat ini yaitu WhatsApp.

Kedua orang yang berjasa besar pada WhatsApp itu pun memutuskan hengkang setelah mereka kecewa dengan pihak Facebook selaku yang sudah mengambil alih aplikasi yang identic dengan warna hijau tersebut.

Baca juga; Aplikasi Pesaing WhatsApp ini Dihapus Google dari Play Store, Kenapa ya?

Dan kini Acton pun diketahui telah bergabung dengan Signal, yakni sebuah perusahaan yang memiliki layanan sejenis dengan WhatsApp. Dan kini apilikasi Signal pun semakin besar, dan berpotensi bakal menjadi ancaman nyata bagi aplikasi tersebut.

Copyright©Inet,detk

Tak hanya sekedar bergabung saja, bahkan Acton juga mengucurkan dana USD 50 juta pada Signal agar aplikasi ini bisa lebih cepat melesat nantinya. Dan ia pun bahkan sekarang menjadi Executive Chairman di Signal Foundation tersebut.

Baca juga; Tembus 2 Miliar Pengguna, WhatsApp Rilis Situs Privasi Baru!

Perlu anda ketahui, jika WhatsApp ini menggunakan protocol open source milik Signal untuk memberikan keamanan Enkripsi end to end, dengan begini pesan hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerimanya.

Jelas dengan bergabungnya Acton ini bakal berdampak besar bagi Signal, tidak hanya dari segi dana, namun pengalaman dan dan keahliannya juga sangat berpengaruh dalam perusahaan tersebut.

Sebagai pesaing dari WhatsApp, aplikasi Signal ini memiliki beberapa fitur yang belum tersedia mulai dari dukungan buat iPad, Video yang bisa terhapus sendiri setelah dilihat, hingga stiker custom yang bisa didownload nanti. Apakah kalian tertarik menjajalnya?

Baca juga; Jadi Aplikasi Paling Populer, Ternyata WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Menderita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here