Oppo Siapkan Smartphone Multifungsi dengan Stylus Pen, Seperti Apa?

0
324
Copyright©Neowin

Oppo Daftarkan Paten Untuk Smartphone Saingi Galaxy Note

Smeaker.com – Stylus Pen menjadi sebuah aksesoris tambahan pada smartphone untuk memudahkan pengguna dalam mengakses menu didalamnya. Dan perangkat yang menggunakan Stylus Pen ini identic dengan kelas atas, seperti Galaxy Note series milik Samsung contohnya.

Namun baru-baru ini, perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo sepertinya juga ingin mengikuti jejak kompetitornya dalam industry smartphone tersebut. Dimana mereka baru saja mendaftarkan paten smartphone yang memiliki stylsh pen sebagai aksesorisnya.

Baca juga; Bisa Pakai WhatsApp dan Youtube, HP Murah Dijual Rp 400 ribuan di Indonesia!

Yang menarik disini, stylush pen yang dirancang oleh Oppo tersebut bisa digunakan untuk telepon, untuk menulis, sebagai mikrofon, penerima sinyal, bahkan sebagai pengatur volume juga nantinya.

Copyright©LetsGoDigital

Dalam paten yang didaftarkan Oppo tersebut, terdapat tulisan ‘Smartphone with Multifungsional Stylus Pen’ yang dipublikasikan oleh laman teknologi LetsGoDigital. Mereka menyebutkan jika stylush pen tersebut juga memiliki baterai yang terintegrasi sehingga mampu bertahan lama.

Baca juga; Akhirnya, Samsung Galaxy S10 di Indonesia Juga Mengalami Penurunan Harga!

Untuk penempatan stylush pen milik Oppo ini juga cukup unik, tidak berada didalam perangkat melainkan ditancapkan pada ruang khusus dibagian atas menyatu dengan bodi. Dan kemungkinan terdapat magnet agar tidak mudah lepas nantinya.

Saat terpasang kedalam ponsel, kemungkinan Stylus Pen ini juga mengisi daya baterainya secara otomatis juga. Dan hp android Oppo ini juga memiliki layar yang sangat lebar nyaris tak berbingkai, kecial pada bagian atas yang memuat dock sebagai rumah dari kamera depan dan stylush pen tersebut.

Dan pada saat stylush pen ini tertancap didalam smartphone, tombol volumenya berada dibagian atas sehingga kemungkinan juga merangkap sebagai pengatur audio dari smartphone Oppo tersebut.

Memang cukup menjanjikan ya paten yang didaftarkan oleh Oppo ini, namun tidak ada jaminan jika Oppo bakal mewujudkan perangkat tersebut menjadi nyata. Jadi kita tunggu saja kabar terbarunya.

Baca juga; Dijual Terjangkau, Kelebihan Oppo A31 ini Layak Kamu Perhitungkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here