Aplikasi Pesaing WhatsApp ini Dihapus Google dari Play Store, Kenapa ya?

0
374
Copyright©tribunnews

Aplikasi Pesaing WhatsApp Dianggap Jadi Mata-mata

Smeaker.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan yang paling laris saat ini, dan bahkan mereka juga merupakan aplikasi yang terus mengembangkan berbagai fitur didalamnya agar semakin canggih dan memanjakan para penggunannya.

Sebagai aplikasi paling populer, sudah pasti WhatsApp ini memiliki banyak sekali aplikasi pesaingnya, dan salah satunya adalah ToTok. Mungkin buat kalian yang mengikuti perkembangan kabar dalam dunia teknologi tidak asing dengan nama aplikasi yang satu ini.

Baca juga; Bisa Pakai WhatsApp dan Youtube, HP Murah Dijual Rp 400 ribuan di Indonesia!

ToTok adalah aplikasi pesan instant yang berasal dari Uni Emirate Arab (UEA) yang memiliki cukup banyak pengguna. Bahkan aplikasi ini sempat menjadi kontroversi karena diklaim menjadi alat mata-mata oleh negara tersebut.

Copyright©Play Store

Aplikasi pesaing WhatsApp ini sudah banyak di install di negara UEA, negara timur tengah lainnya, bahkan di Amerika Serikat juga bahkan sempat banyak pengguna aplikasi pesan instant yang satu ini, sebelum akhirnya di blokir oleh Google.

Baca juga; Ditemukan Lagi Malware di HP Android yang Tak Bisa Dihapus!

Beberapa waktu lalu, Google sempat menghapus aplikasi pesaing WhatsApp tersebut dari Play Store. Dan rupaya diam-diam Google memasukkanya kembali kedalam toko aplikasi mereka, dan sekarang dihapus kembali.

Masih belum jelas apa alasan aplikasi ToTok ini dihapus kembali oleh Google, kemungkinan ada pelanggaran privasi yang dilakukan oleh aplikasi tersebut yang dianggap berbahaya.

Sebagai alat komunikasi, ToTok ini merupakan aplikasi pesan instant yang menjanjikan, yakni cepat, gratis, dan aman, sehingga menjadi pesaing WhatsApp jika mereka tidak melanggar privasi tersebut.

Baca juga; Tembus 2 Miliar Pengguna, WhatsApp Rilis Situs Privasi Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here