Jangan Sampai Jadi Korban, Kenali 3 Modus Penipuan di WhatsApp Berikut ini!

0
497
Copyright©Istimewa

3 Modus Penipuan di WhatsApp Wajib Diwaspadai

Smeaker.com WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instant dengan jumlah pengguna yang sangat besar diseluruh dunia. Maka tidak heran, dengan kesuksesan dari WhatsApp tersebut tak sedikit orang melakukan tindak kejahatan menggunakannya.

Berbagai modus penipuan marak sekali terjadi didala aplikasi WhatsApp tersebut, dan sangat meresahkan pengguna. Maka dari itu, berikut ini kita akan membagikan informasi 3 modus penipuan di WhatsApp yang perlu anda waspadai.

Baca juga: Dirilis, Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di WhatsApp !

Mengaku sebagai orang Dekat

Copyright©Istimewa

Modus pertama yang sering digunakan dalam penipuan di WhatsApp ini adalah mengaku sebagai kerabat dekat. Mereka secara tiba-tiba menghubungi anda memakai nomor baru yang tidak dikenal, setelah itu mereka menggunakan berbagai alasan untuk merayu korbannya.

Dengan segala tipu dayanya, mereka mencoba menipu korban seolah-olah sedang mengalami musibah, sehingga meminta bantuan dengan mengirimkan sejimlah uang. Jika anda mendapati penipuan seperti ini, coba perhatikan betul-betul logat bicara dan suaranya, serta perhatikan gaya penulisan pesan whatsapp tersebut apakah sama seperti orang terdekat anda. jika ragu, maka putuskan sambungan telepon atau abaikan pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here