Dirilis, Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di WhatsApp !,

0
336
Copyright©gadgtren

Fitur Dark Mode Rilis di WhatsApp Beta

Smeaker.com – Dark Mode menjadi salah satu fitur didalam WhatsApp yang paling ditunggu. Dimana pemberitaan soal fitur ini memang sudah lama berhembus, akan tetapi pihak WhatsApp tak kunjung merilisnya.

Dan kini penantian panjang itu pun sudah terbalas, dimana akhirnya pihak WhatsApp resmi menggulirkan fitur dark mode ini pada layanannya. Akan tetapi fitur ini masih berada didalam WhatsApp versi beta.

Baca juga: Kenapa Fitur Dark Mode di WhatsApp Tak Kunjung Dirilis?

Menurut WABetaInfo, meskipun fitur ini masih berada didalam program beta WhatsApp, namun para pengguna tidak perlu khawatir karena dalam waktu dekat ini biasanya fitur baru tersebut bakal tersedia secara global.

Copyright©inet.detik

Kehadiran mode gelap di WhatsApp ini tersedia didalam versi 2.20.13 yang hanya bisa diakses bagi anda yang sebelumnya sudah terdaftar dalam program beta ini. Jika anda termasuk, maka fitur dark mode WhatsApp ini bisa anda temui dialam menu Settings >> Chats.

Baca juga: Belum Diumumkan Google, Hp Android Ini Kepergok Pakai Android R?

Dalam fitur ini nantinya anda akan diberikan 3 opsi didalamnya, yakni Light, Dark , serta Set By Battery Saver. Jika anda memilih opsi terakhir, maka WhatsApp bakal secara otomatis mengganti mode gelap dan terang sesuai dengan pengaturan Battery Saver ponsel.

Seperti dilaporkan oleh laman Inet.Detik, jika mode gelap didalam WhatsApp ini warnanya tidak segelap yang digunakan oleh aplikasi lain. Warna gelap yang digunakan oleh WhatsApp ini lebih cenderung ke warna abu-abu, bukan hitam.

Jika seperti ini, maka konsumsi baterai oleh smartphone dengan panel OLED pun akan sama saja, tidak bisa hemat seperti saat WhatsApp menggunakan warna hitam nantinya.

Baca juga: WhatsApp Kedatangan Fitur Baru Bikin Obrolan Makin Seru, Udah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here