Yeay,, Akhrinya WhatsApp Batal ‘Dirasuki’ Iklan!

0
214
Copyright©KompasTekno

Iklan di WhatsApp Ditunda Hingga Waktu Tidak Ditentukan

Smeaker.com – Belakangan ini, memang semakin santer terdengar soal rencana Facebook memasukkan iklan kedalam aplikasi paling populer saat ini yaitu WhatsApp. Dimana iklan ini rencananya mereka masukkan di tahun 2020 tersebut.

Rupanya aksi yang akan dilakukan oleh Facebook tersebut menui kontra dari para pengguna WhatsApp. Pasalnya kehadiran dari iklan pada WhatsApp tersebut dinilai bakal mengganggu dan bikin tidak nyaman. Bahkan ada beberapa pengguna yang mengancam bakal meninggalkan WhatsApp jika sampai hal itu terjadi.

Baca juga: Waduh, Ternyata WhatsApp Rentan di Serang Virus ini?

Namun kini ada kabar terbaru yang menyebutkan, jika tim yang bekerja membuat platform iklan di WhatsApp ini telah dibubarkan belum lama ini. Dengan begitu, maka hasil pekerjaan mereka pun tidak akan digunakan.

Copyright©KompasTekno

Seperti yang dilaporkan oleh laman The Verge, jika saat ini Facebook masih ingin melakukan integrasi iklan di fitur status WhatsApp, akan tetapi mulai saat ini hingga waktu yang tidak ditentukan, WhatsApp bakal masih bebas dari gangguan iklan.

Baca juga: Nantinya Pengguna WhatsApp Akan Dikenakan Biaya!

Dikabarkan, jika saat ini Facebook masih ingin berfokus untuk membuat fitur didalam WhatsApp yang memudahkan para pebisnis dalam melakukan komunikasi dengan para konsumennya. Selain itu, mereka saat ini juga ingin mengembangkan fitur pembayaran menggunakan WhatsApp di sejumlah negara.

“Iklan masih tetap menjadi peluang jangka panjang tapi bukan subyek untuk jadwal yang spesifik,” sebut juru bicara Facebook kepada Business Insider.

Sebelumnya, niatan Facebook untuk memberikan iklan ini telah diprotes oleh dua pendiri WhatsApp, yakni Jan Koum dan Brian Acton. Bahkan mereka berdua ini pun hingga memutuskan hengkan lantaran tidak sepakat dengan rencana Facebook  selaku induk dari pesan instant ini.

Baca juga: Gawat, Kirim Gambar ‘Begituan’ di WhatsApp bisa di Penjara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here