Bersiaplah, Iklan di WhatsApp Segera Digulirkan!

0
375
Copyright©PhoneArena

Iklan di WhatsApp Bakal Hadir di Android dan iOS

Smeaker.com – Ditengah tahun baru 2020 banyak yang ingin berubah menjadi lebih baik. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi WhatsApp. Dimana aplikasi yang identik dengan warna hijau itu malah berubah semakin buruk.

Ya, dikatakan jika perusahaan yang bernaung dengan Facebook tersebut akan dipenuhi dengan iklan. Hal ini pastinya akan sangat membuat para pengguna merasa tidak nyaman.

Baca juga: Beberapa Fitur WhatsApp yang Dinantikan Hadir Tahun 2020, Mana yang Kamu Tunggu?

Seperti yang kita ketahui bersama, sejak didirikan pada tahun 2009 silam aplikasi ini memang sama sekali tidak menggunakan iklan. Akan tetapi sejak pertengahan tahun 2019 lalu, di WhatsApp sudah mulai muncul beberapa iklan.

Bahkan Facebook, selaku pemegang kuasa tertinggi juga sudah menegaskan rumor tersebut. Ia mengatakan jika mulai tahun 2020 aplikasi WhatsApp baik itu versi iOS atau Android akan dihiasi dengan iklan.

Copyright©Vaaju

Salah seorang Analis Media Sosial, Matt Navarra pun berhasil mengabadikan penampakan dari iklan yang muncul pada fitur story. Penampakan iklan tersebut sama dengan iklan yang kerap kali muncul di story Instagram.

Baca juga: Diam-diam, Android 10 Miliki Fitur Canggih Mirip Punya Facebook Lho!

Bedanya, iklan yang ada di WhatsApp ini menampilkan nama perusahaan yang memasang iklan lengkap dengan kontaknya. Disamping itu, pada bagian bawah juga terdapat tulisan Swipe-Up dimana jika kita klik maka akan muncul informasi mengenai produk yang diiklankan.

Al hasil kabar tentang muncunya iklan pada WhatsApp itupun langsung mendapat sambutan miring dari para pengguna.Bahkan beberapa dari pengguna tak sungkan untuk memberikan komentar yang berisi rasa kekecewaan. Beberapa juga ada yang mengatakan akan pindah ke aplikasi chatting lain misalnya Telegram.

“Bagus, saya yakin separuh user bakal pindah ke Telegram. Oke, selamat tinggal WhatsApp.” Tulis netizen.

“Saya tidak mau ada iklan. Lebih baik bayar USD 50 setahun agar bebas dari iklan.” Imbuh yang lainnya.

Baca juga: Wajib Dicoba, Cara Amankan Akun WhatsApp Kalian Meski keamanan Telah Dijebol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here