Jangan Sampai Mengalami, Ribuan iPhone  Jadi ‘Sampah’ Gegara Hal Sepele ini!

0
2710
Copyright©Beritagar

iPhone Punya Fitur Keamanan yang Justru Membahayakan Pengguna

Smeaker.com – Pada tahun 2016, perusahaan Apple telah merilis ponsel mereka yang bernama iPhone 7 series ke pasaran. Banyak para Apple Fan Boy yang menyambut baik kehadiran perangkat iPhone  ini, terutama karena banyaknya pembaruan yang dihadirkan oleh Apple.

Dengan berbasis iOS 7, membuat ponsel iPhone ini dibekali dengan fitur Activatn Lock yang membuat ponsel menjadi lebih aman daripada seri sebelumnya. Fitur ini bisa jadi salah satu pencegah pencurian pada perangkat iPhone, karena kita tahu harga ponsel ini sangat mahal dipasaran.

Baca juga: Mantap, Apple Bakal Hadirkan iPhone 5G Murah!

Namun sayangnya, ternyata fitur yang sangat canggih ini menjadi penyebab ribuan iPhone menjadi barang ‘sampah’ di setiap bulannya lho. Meskipun dikenal memiliki cara terbaik untuk mengamankan smartphone, namun hal ini menjadi boomerang tersendiri bagi pengguna iPhone tersebut.

Copyright©Softpedia

Idealnya, fitur keamanan didalam iPhone ini berfungsi sangat baik pada saat pengguna memiliki aplikasi Find My dan segera mengunci smartphone. Nah fitur kunci ini hanya bisa aktif setelah pengguna memasukkan Apple ID serta kata sandi mereka.

Namun jika kalian salah memasukkan Apple ID dan Sandi, maka perangkat iPhone kalian pun hanya akan jadi barang rongsokan nantinya. Menurut iFixit, prusahaan perbaikan hardware ternama, ribuan iPhone yang menjadi barang rongsokan ini pun harus dihancurkan,

Sayangnya, banyak sekali pengguna iPhone yang tidak sadar telah menonaktifkan Activation Lock sekaligus menghapus aplikasi Find My dengan benar di handset mereka. Jadi pada saat meeka mengganti smartphone baru, maka perangkat iPhone lawas ini tak lagi dipakai lantaran aplikasi Find My bakal mengcunci secara permanan jika iPhone tidak di Reset ulang.

Seperti yang dilaporkan oleh laman GizMochina, Peter Schindler pendiri dan pemiliki Wireless Alliance, pendaur ulang dan refrubisher barang alektronik yang berada di AS mengatakan, jika perusahaanya menerima sekitar 4.000-6.000 iPhone setiap bulannya.

Baca juga: Fitur Baru iPhone ini Terbukti Bisa Bikin Hemat Baterai, Udah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here