Heboh Akunnya Ada di Di Situs Dewasa, Kominfo Lakukan ini!

0
309
Copyright©Inet.detik

KemKominfo Bantah Akunnya Terdapat di Situs Dewasa

Smeaker.com – Belakangan ini, netizen Indonesia dihebohkan dengan adanya akun Kominfo yang nongol salah satus situs dewasa. Kabar ini pertama kali berhembus pada saat salah satu pengguna Twitter mengunggah hasil scrennshot yang menampilkan akun seolah milik dari Kominfo.

Dalam unggahan oleh salah satu akun Twitter bernama @Sleepyheadonze, kita bisa melihat jika ada akun terverifikasi milik Kominfo di situs dewasa tersebut. Hal ini bisa dilihat dengan adanya tanda centang biru disamping akun tersebut, selain itu akun ini juga menggunakan foto berupa logo yang menjadi ciri khas dari Kominfo.

Baca juga: HP Android Dengan Baterai 5.000 mAh Dapat Potongan Harga Hingga Rp 1 Juta, Mau?

Tak ingin beritanya semakin menyebar, Kominfo pun dengan sigap memberikan klarifikasi dan membantah akun yang mengatasnamakan mereka tersebut di situs dewasa itu merupakan milik mereka. Sebagai bentuk protes, Kominfo pun langsung melayangkan surat protes kepada situs dewasa ini.

Copyright©Selular

“Kementerian Kominfo telah mengirimkan surat elektronik (email) kepada pengelola situs pornhub.com untuk menyampaikan keberatan penggunaan nama kementerian dan logo Kemkominfo pada situs tersebut,” Kata Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, dikutip dari laman InetDetik.

Selain itu, untuk mengatasi kasus tersebut Kemkominfo juga telah berkoordinasi langsung dengan pihak Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskirim Polri.

“Untuk proses penegakan hukum atas tindak pidana pemalsuan informasi elektronik dengan mengatasnamakan Kementerian Kominfo RI tersebut,” lanjut pria yang sering disapa Nando.

Sebelumnya, situs dewasa ini memang sudah diblokir oleh pihak Kominfo sejak tahun 2017 lalu, dimana hal tersebut dikarenakan konten yang dimuat oleh situs tersebut bertentangan dengan kebijakan perundang-undangan yang ada di Indonesia.

Baca juga: Hapus, Saja, Aplikasi Android Ini Bisa Menguras ATM Kamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here