Jutaan Smartphone Ini Bakal tak Bisa Pakai WhatsApp, Punyamu Juga?

0
444
Copyright©Adamonline

WhatsApp Mulai Hentikan Dukungan Pada Februari 2020

Smeaker.com – Sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini, WhatsApp sudah mendapatkan tempat di hati para penggunanya. Dari waktu ke waktu bahkan pihak perusahaan pun juga terus melakukan perbaikan salah satunya adalah dengan menghadirkan sederet fitur-fitur menarik.

Akan tetapi hal berbeda ditunjukan oleh WhatsApp belum lama ini. Ya, beberapa waktu aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut dikabarkan akan fakum dari beberapa perangkat. Dikutip dari Independent pada Kamis (12/12) mengatakan apabila para pengguna WhatsApp khususnya pada perangkat jadul tidak akan bisa menikmati layanan dari aplikasi tersebut per 1 Februari 2020 mendatang.

Baca juga: Buruan Update Deh, Fitur Keren di WhatsApp Ini Sudah Hadir Lho!

Munculnya peraturan tersebut memang cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya hampir semua kalangan sudah menggunakannya. Hal serupa juga dilakukan oleh Facebook, melalui layanan di akun resminya mengatakan jika tidak hanya pengguna android saja yang tidak dapat menggunakan WhatsApp melainkan juga berdampak pada pengguna iOS.

Copyright©Adamonline

Untuk pengguna iOS yang nantinya tidak lagi didukung oleh WhatsApp adalah iOS versi 8 dan versi sebelumnya. Pengumuman non aktifnya fitur WA untuk pengguna iOS ini rencananya berlaku mulai 1 Februari 2020.

Baca juga: Stop Sekarang Juga, Ini Bahaya Sering Pindahkan Akun WhatsApp di Beberapa Ponsel!

Sedikit informasi, jika iOS 8 adalah sistem operasi pertama yang berhasil dirilis oleh pihak Apple pada tahun 2014 silam. Sementara untuk pengguna hp android yang tidak dapat mencicipi fitur WA lagi adalah mereka yang menggunakan ponsel android versi 2.3.3 atau yang lebih populer dengan sebutan Gingerbread.

Jika dibandingkan dengan iOS 8 keberadaan sistem operasi Gingerbread hadir lebih dahulu yakni pada tahun 2010. Untuk anda pengguna smartphone android Gingerbread per tanggal 1 Februari nanti anda sudah tidak bisa membuat akun Whatsapp baru atau melakukan verifikasi akun lama dengan smartphone tersebut.

Apabila ingin akun WhatsApp baik-baik saja sebaiknya segera update sistem operasi ponsel anda. Untuk pengguna iOS paling tidak menggunakan yang versi 9 atau 4.0 Ice Cream Sandwich. Sementara untuk smartphone android sistem operasi android 8.0 Oreo.

Baca juga: Dijual Rp 400 Ribuan, Hp Murah ini Bisa Kamu Gunakan Main WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here