Jangan Beli Dulu, Berikut Kelemahan Redmi 8 Dibalik Harganya yang Murah!

0
3252
Copyright©Android Authority

2 Kelemahan Redmi 8 yang Perlu Kamu ketahui

Smeaker.com – Pekan lalu, perusahaan Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone murah terbaru mereka yang bernama Redmi 8 di Indonesia. Ponsel ini tidak sendirian karena ditemani oleh saudaranya yakni Redmi 8A dengan banderol harga yang lebih murah lagi.

Nah dengan harga Redmi 8 yang dijual murah tersebut rupanya menggugah minat besar pengguna gadget di Tanah Air. Namun sebelum anda membeli, alangkah baiknya cari tahu mengenai kelemahan Redmi 8 ini.  Apa saja itu? Simak berikut ini.

Baca juga: Buruan Beli, 5 Smartphone Murah Xiaomi Harganya Dipangkas!

Kemampuan Chipset yang Dipangkas

Pada bagian inilah yang mencuri perhatian para penggemar hp Xiaomi, dimana Redmi 8 ini hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 439. Padahal pada seri sebelumnya yakni Redmi 7 menggunakan chipset Snapdragon 632.

Copyright©Android Authority

Pastinya banyak yang bertanya-tanya, kenapa pada versi terbaru kok malah mengalami penurunan? Seperti dilaporkan oleh laman 91mobiles, dimana Lu Weibing selaku General Manager Redmi mengatakan jika saat ini kebanyakan orang membutuhkan hp android dengan baterai besar dan build quality terbaik.

Baca juga: iPhone 11 Rilis Di Indonesia, Harga 3 Seri iPhone Ini Dipangkas Makin Murah!

Sebenarnya untuk performa dari Snapdragon 439 ini masih setara dengan Snapdragon 625 yang mendapatkan skor 96 ribu poin di aplikasi AnTuTu. Namun apakah perbandingan dengan chipset yang rilis 3 tahun lalu ini cukup meyakinkan kemampuan Redmi 8?

Tidak Dilengkapi Adapter Quick Charge 3.0

Redmi 8 ini memang sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 didalamnya, dimana fitur ini memungkinkan melakukan fast charging 18W. Akan tetapi dalam paket pembeliannya kalian hanya akan mendapat Adapter 10W saja.

Sementara untuk mendapatkan Adapter Quick Charge 3.0 tersebut dijual terpisah. Dipasaran sendiri, harga perangkat tersebut harganya masih sekitar Rp 100 – Rp 300 ribuan. Dengan hal tersebut, maka pihak Xiaomi ini pun bisa memangkas harga Redmi 8 ini lebih murah dipasaran.

Baca juga: Ini Jadwal Update MIUI 11 Untuk HP Android Xiaomi di Indonesia, Punyamu Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here