Pengguna WhatsApp Wajib Baca, Yakin Masih Mau Matikan Fitur Penting ini?

0
2029
Copyright©Liputan6

Kerugian Jika Matikan Fitur Last Seen dan Centang  Biru di WhatsApp

Smeaker.com –  Seperti yang kita tahu, jika WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan instant yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Kemudahan dalam pengoperasian, sekaligus banyaknya pengguna secara global membuat orang lebih tertarik dibanding menggunakan aplikasi lain.

Didalam aplikasi WhatsApp terdapat sebuah fitur bernama Last Seen dan juga Centang Biru, dimana kedua fitur bawaan ini bakal otomatis aktif pada saat kalian pertama kali menggunakan WhatsApp.

Baca juga: Fitur Baru ini Bisa Ubah Cara Orang Pakai WhatsApp, Kok Bisa?

Sebenanya fitur ini sangat penting sebagai salah satu media informasi, namun banyak pengguna yang lebih memilih untuk mematikan fitur tersebut. Terutama bagi mereka yang menyamarkan diri agar tidak terlihat sedang online di WhatsApp.

Copyright©Liputan6

Dengan adanya fitur last seen ini bisa menjadi media informasi kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp. Sementara tanda centang biru di WhatsApp ini bisa digunakan sebagai pertanda jika pesan yang kalian kirimkan ke orang lain sudah mereka baca.

Baca juga : Inilah Harga Baru Hp Android Oppo, Ada Potongan Hingga Rp 3 juta!

Kedua fitur keren didalam aplikasi tersebut terkadang banyak yang mematikannya, dengan alasan soal privasi, ada juga yang tidak ingin orang lain tahu apabila pesan WhatsApp yang mereka kirim sudah dibaca.

Secara garis besa memang benar kalian bisa menjaga privasi dengan melakukan tindakan diatas, namun taukah kamu jika ada kerugian jika benar-benar mematikan kedua fitur penting yang ada di WhatsApp tersebut?

Dengan mematikan last seen, mak tak akan bisa melihat status last seen juga dari orang lain, jadi apa yang kamu lakukan juga bakal kamu rasakan juga. Selain itu, dengan kalian mematikan tanda centang biru, maka kamu juga tidak akan tahu apakah pesanmu tersebut sudah dibaca oleh pengguna WhatsApp apa belum.

Jadi dengan begini, WhatsApp pun memberikan keadilan kepada seluruh penggunannya. Jika di fikir lebih jauh, jelas cukup merugikan ya, dimana saat aplikasi ini memberikan layanan canggih namun malah kalian matikan begitu saja.

Baca juga: Terungkap, Ini Penyebab Akun WhatsApp Gampang Dibajak dan Cara Mencegahnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here