4 HP Android Realme ini Sudah Tak Layak Untuk Dibeli, Kamu Punya?

0
23634
Copyright©BGR

4 HP Android Realme Tak dapat Jatah Android 10

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan Oppo secara resmi meluncurkan sistem operasi antarmuka miliknya yakni ColorOS 7. Selain ponsel Oppo, HP Android Realme juga mendapatkan jatah pembaruan ini, karena merupakan anak perusahaanya.

Beberapa waktu lalu telah muncul daftar HP Android Realme yang bakal mendapat jatah pembaruan ColorOS 7 tersebut. Dijadwalkan smartphone tersebut bakal mendapat pembaruannya pada kuartal ketiga 2020.

Baca juga: Hp Android Realme Dengan 4 Kamera Belakang ini Harganya Dipangkas Tinggal Rp 1 Jutaan!

Sayangnya, tidak semua smartphone Realme ini mendapatkan jatah update OS tersebut. Dan belakangan tersebar petisi jika ada sejumlah ponsel yang tidak mendapat pembaruan ini, mengenai hal tersebut pihak Realme pun langsung angkat bicara.

Copyright©Realme

Dalam sebuah cuitan diakun sosial media Twitter, pihak Realme Indonesia telah mengkonfirmasi jika ada beberapa HP Android mereka yang tidak akan mendapat update ColorOS 7 yang berbasis Android 10 tersebut.

Baca juga: Didukung Android 10, Smartphone Murah Ini Dijual Cuma Rp 800 ribuan!

Ada pun sejumlah perangkat yang dimaksud ini dalam jajaran smartphone murah, diantaranya adalah Realme 1, Realme U1, Realme C1, dan juga Realme 2. Meskipun digenerasi awal, sebenarnya usia dar sejumlah smartphone diatas juga tidak terlalu tua.

Dikutip dari laman GizmoChina, jika hal ini disebabkan lantaran banyaknya portofilio yang dimiliki oleh Realme. Sehingga mereka tidak memberikan pembaruan tersebut secara menyeluh kepada HP Android miliknya.

Informasi tambahan saja, jika ColorOS 7 ini merupakan OS antarmuka yang berbasis Android 10. Dimana pembaruan ini menawarkan banyak sekali fitur keren yang siap memanjakan pengguna. Untuk Realme sendiri, ada 11 HP Android miliknya yang mendapat pembaruan tersebut, dan mulai tersedia update pada awal tahun depan.

Baca juga: Jangan Buru-buru Beli, Ini Lho Kelemahan Realme X2 Pro yang Perlu Kamu Tahu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here