Kata Bos Xiaomi Soal Redmi Note 8 Jadi ‘ Smartphone Gaib’

0
568
Copyright©GSMarena

3 Alasan Redmi Note 8  Jadi Smartphone Gaib

Smeaker.com – Seperti yang dikhawatirkan oleh para penggemarnya sebelumnya, dimana Redmi Note 8 series ternyata menjadi ponsel Gaib di pasaran. Padahal sebelumnya, pihak Xiaomi sesumbar jika hal tersebut tidak akan terjadi.

Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia rupanya tidak menampik soal langkanya perangkat Redmi Note 8 series miliknya tersebut dipasaran. ia mengatakan ada 3 alasan kenapa ponsel tersebut menjadi barang gaib dipasaran.

Baca juga: Redmi Note 8 Pro Dengan Memori 256GB Dirilis, Segini Harganya!

Alasan yang pertama adalah masih dalam proses peningkatan produksi pusat perakitan PT Sat Nusa Persada. Sehingga mereka memastikan dulu komponen yang di impor dari China bisa tiba di Batam.

Copyright©GSMarena

Hal ini dikarenakan, peningkatan unit Redmi Note 8 yang dibuat membuat lini produksi mereka bertambah. Seiring dengan hal itu, pihak Xiaomi juga menambah pekerja, sehingga pihak perusahaan harus melatih para karyawan baru tersebut sebelum menerjunkan mereka pada bagian produksi.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ponsel Flagship Realme X2 Pro Harganya Cuma Segini!

Selain itu, mereka juga harus melakukan sejumlah uji coba terlebih dulu guna memastikan jika hp android miliknya itu benar-benar tidak ada masalah pada saat produksi, guna memberikan smartphone terbaik untuk para konsumen.

“Proses pertama itu terkadang tidak sempurna, jadi proses awal memakan waktu. Dan oleh karena itu ada proses yang namanya trade off, jadi kami rilis agar pengguna bisa mendapatkan lebih cepat walau volumenya lebih rendah. Ketimbang menunggu lebih lama agar stoknya lebih banyak, itu butuh waktu lebih panjang. Di industri, waktu sangat esensial,” Kata Alvin dikutip dari laman Inet.detik.

Alasan kedua, pihak Xiaomi merupakan perusahaan yang berfokus pada pasar online. Hanya saja untuk dipasar Indonesia ini cukup kompleks, dimana tidak hanya konsumen, melainkan dealer dan retailer juga berburu ponsel miliknya. Sehingga konsumen asli sulit mendapatkan Redmi Note 8 series tersebut.

Dan alasan ketiga, tingginya minat konsumen terhadap Redmi Note 8 series, juga membuat pihak perusahaan kualahan. Bagi sejumlah perusahaan, memproduksi 125 ribu unit smartphone sudah sangat banyak, namun tetap saja bagi Xiaomi itu masih saja kurang untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Baca juga: Hp Android Xiaomi Berdesain Paling Gila Dipamerkan di Indonesia, Mau Beli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here