Gegara Hal Ini, WhatsApp Blokir Grup dan Anggotanya Secara Permanen!

0
251
Copyright©Mashable India

WhatsApp Blokir Grup Dengan Nama Mencurigakan!

Smeaker.com – Seiring berjalannya waktu, aplikasi WhatsApp terus berbenah guna memberikan pengalaman menarik kepada para pengguna, serta memberikan rasa aman dan nyaman ketika menggunakannya.

Namun kali ini, ada kabar yang cukup mengejutkan dan patut kalian waspadai. Dimana WhatsApp dikabarkan telah memblokir sejumlah obrolan grup beserta para anggotannya secara permanen.

Baca juga: Kini Kamu Bisa Menolak Undangan Grup WhatsApp, Udah Coba?

Hal ini terjadi, lantaran nama grup tersebut dinilai mengandung nilai kejahatan dan mencurigakan. Kejadian ini pertama kali di share oleh salah seorang pengguna Reddit bernama Moew11, dimana ia bercerita jika salah seorang temannya yang menjadi anggota salah satu grup WhatsApp dikampus dengan nama yang berkesan ilegal.

Copyright©Mashable India

Tak lama setelah grup tersebut diblokir, para anggotanya pun mendapatkan larangan menggunakan aplikasi WhatsApp itu juga. Selain dari Reddit, ada juga salah satu pengguna bernama Fransisco Alfaro yang mengklaim jika grup WhatsApp disekolahnya dengan jumlah anggota 100 orang juga kena blokir.

Baca juga: Mau Beli Hp Android Xiaomi Dengan Harga Murah? Disini Aja!

Yang terakhir ada laporan dari salah satu pengguna Twitter, dimana ia mendapat larangan untuk menggunakan WhatsApp karena telah tergabung kedalam grup yang memiliki nama ilegal. Lantas ia pun harus mengganti nomor telepon untuk bisa mengakses WhatsApp.

Dalam melakukan pelarangan ini, pihak WhatsApp tidak memberikan alasan kenapa mereka diblokir. Pada saat menguhubungi pihak WhatsApp, mereka pun mendapat balasan otomatis dengan mengatakan jika telah melanggar ketentuan layanan WhatsApp.

Yang menjengkelkan, WhatsApp tidak memberikan sulusi bagaimana cara mengembalikan akun yang telah diblokir agar bisa diakses. Tentu ini menjadi pembelajaran buat kita semua, jika kalian menjadi salah satu anggota grup dengan nama yang berkesan jahat atau mencurigakan, segera tinggalkan grup tersebut atau mengganti namanya, agar nanti akun kalian tidak kena blokir.

Baca juga: WhatsApp Ternyata Bikin Baterai Boros, Kalian Alami Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here