WhatsApp Ternyata Bikin Baterai Boros, Kalian Alami Juga?

0
257
Copyright©The Verge

Pembaruan WhatsApp Bikin Baterai Boros

Smeaker.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instant yang banyak digunakan saat ini. Dimana aplikasi yang memiliki warna hijau tersebut memiliki sejumlah fitur keren didalamnya yang siap membantu aktifitas pengguna.

Namun belakangan ada kabar, jika WhatsApp ini sekarang menyebabkan baterai smartphone boros. Melalui postingan di Reddit, salah seorang pengguna WhatsApp mengeluhkan baterai ponsel miliknya mendadak boros. Hal ini terjadi setelah dirinya memperbarui aplikasi WhatsApp miliknya.

Baca juga: Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Kontak

“Seminggu lalu, saya menyadari kalau baterai OnePlus 6 saya mendadak menjadi lebih boros dari biasanya. Hal ini terjadi setelah pembaruan WhatsApp yang saya instal di ponsel saya,” tulis pengguna tersebut, dikutip dari laman Express.

Copyright©The Verge

Menurut keterangannya, ponsel tersebut menunjukkan jika aplikasi WhatsApp telah digunakan secara aktif salama 1,5 jam. Padahal faktanya ia hanya menggunakan aplikasi itu selama satu menit saja.

Baca juga: Cara Amankan WhatsApp Pakai Sidik Jari, Udah Coba?

Keluhan serupa terjnyata juga ditemukan pada laman WhatsApp di Play Store. Ia menyebutkan jika dalam keterangan penggunaan konsumsi baterai di ponsel tertulis jika aktivitas dibalik layar WhatsApp selam dua jam telah mengkonsumsi baterai sebesar 25%.

“Hal itu tetap terjadi meski saya sudah mematikan aktivitas background (WhatsApp). Hal ini menyebalkan. Tolong perbaiki aplikasinya,” tulis si pengguna tersebut.

Mengenai penyebab pastinya kenapa WhatsApp menjadi boros baterai ini masih belum diketahui. Serta seberapa banyak pengguna WhatsApp yang mengalami kejadian serupa juga masih belum diketahui.

Yang pasti, masalah ini terjadi setelah adanya update WhatsApp beberapa waktu lalu. Dimana dalam pembaruan itu, telah disematkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengunci aplikasi tersebut dengan sensor sidik jari.

Baca juga: Kini Kamu Bisa Menolak Undangan Grup WhatsApp, Udah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here