Cara Amankan WhatsApp Pakai Sidik Jari, Udah Coba?

0
476
Copyright©Techzimm

WhatsApp Dapatkan Fitur Keamanan Sidik Jari

Smeaker.com – Sebagai aplikasi chatting nomor wahid, WhatsApp memang selalu menjaga privasi para penggunanya. Setelah sebelumnya, berhasil merilis versi beta, kini perusahaan yang bekerja dibawah naungan Facebook tersebut kembali merilis fitur fingerprint lock secara resmi.

Apabila, ingin menikmati fitur tersebut maka kamu harus mengupdate aplikasi WhatsApp dengan versi 2.19.308. Kamu dapat mendapatkan versi anyar tersebut di toko aplikasi, Google Play Store.

Baca juga: Auto Tercyduk, Cara Ketahui Pesan Sudah Dibaca Meski Centang Biru WhatsApp Dimatikan!

Cara mengaktifkan fitur sidik jadi pada aplikasi WhatsApp

Copyright©Techzimm
  1. Klik menu “Account” -> “Privacy” -> “Fingerprint”
  2. Setelah menemukan fitur fingerprint, langkah berikutnya adalah klik menu Fingerprint Lock dan aktifkan menu “Unlock with Fingeprint”.
  3. Sebelum melakukan pengaktifan fitur sidik jari di aplikasi WhatsApp, kamu diminta untuk melakukan sensor sidik jari terlebih dahulu. Cara pemindaian sidik jari ini tidak beda jauh dengan sensor sidik jari pada smartphone.
  4. Perlu diperhatikan pula, sebelum memindai sidik jari kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Seperti pendaftaran pola dan Password. Setelah semuanya berjalan dengan baik, maka barulah kamu bisa menikmati fitur fingerprint pada aplikasi chatting whatsapp ini.
  5. Setelah proses pemindaian sidik jari selesai, nantinya akan ada beberapa pilihan waktu untuk mengunci mulai dari 1 menit sampai 30 menit.

Itu tadi adalah beberapa cara untuk menaktifkan fitur sidik jari pada aplikasi WhatsApp. Dengan adanya fitur sidik jari ini maka, tingkat keamanan aplikasi tersebut semakin terjamin. Bahkan kamu juga bisa mengatur lebih lanjut mengenai isi dari chat yang baru saja diterima bersamaan dengan munculnya notifikasi.

Baca juga: Cara Hapus Akun Whatsapp Secara Permanen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here