Fitur Baru iPhone ini Terbukti Bisa Bikin Hemat Baterai, Udah Coba?

0
392
Copyright┬ęTrusted Reviews

iPhone Dengan Fitur Dark Mode Bisa Hemat Daya Hingga 20%

Smeaker.com – Selain android, salah satu smartphone yang cukup laris dipasaran adalah iPhone. Meskipun harga smartphone ini sangat mahal dipasaran, nyatanya masih banyak tuh yang membeli ponsel ini untuk menemani aktifitasnya sehari-hari.

Beberapa waktu lalu, sejumlah developer aplikasi menghadirkan sebuah fitur yang mereka beri nama Dark Mode. Sejumlah aplikasi seperti Youtube, Telegram, hingga Messenger telah memiliki fitur tersebut.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi iPhone Murah dan Jadwal Rilis, Harganya Cuma Segini?

Akan tetapi seiring waktu berjalan, sistem operasi Android dan iOS pun ikutan menggunakan fitur tersebut kedalam smartphone miliknya. Diketahui, jika Apple telah menggulirkan fitur dark mode ini untuk perangkat iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS 13.

Copyright┬ęPhone BUzz

Keberadaan mode gelap ini tidak hanya memberikan kenyamanan untuk mata penggunannya, namun juga diklaim mampu membantu menghemat konsumsi daya baterai. Dan ternyata itu tidak berlaku untuk semuanya lho, hanya smartphone dengan panel layar OLED seperti iPhone yang bisa merasakan perubahan ini.

Baca juga: Smartphone Murah dengan 3 Kamera Belakang Resmi Dirilis, Harganya?

Apalagi saat ini, seluruh ponsel terbaru iPhone menggunakan panel OLED itu, maka mereka pun bisa merasakan dampaknya. Untuk hematnya daya ini sendiri bahkan dibuktikan dengan serangkaian uji coba melalui situs teknologi Phone Buff.

Dalam sebuah video yang beredar, dimana mereka melakukan uji daya tahan baterai iPhone dalam keadaan cahaya normal, dengan yang mengaktifkan mode gelap. Tidak hanya standby, namun ponsel itu juga digunakan untuk membuka aplikasi seperti Youtube maupun Google Maps.

Dan hasil dari uji coba itu pun didapatkan, dimana perangkat iPhone yang mengaktifkan dark mode memiliki hemat konsumsi daya yang benar-benar signifikan. Perbedaan ini mulai berasa setelah pemakaian selama 6 jam, dimana selisih hemat dayanya mencapai 20%. Jadi, apakah kalian ingin membuktikannya sendiri?

Baca juga: Google Berikan Uang Rp 13 Juta Pada Pengguna iPhone, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here