Waduh, Jangan Pasang Pelindung Layar Pada 2 HP Android Samsung Tipe Ini!

0
3222
Copyright©T3

Sensor Sidik Jari Didalam Layar HP Android Samsung Terdapat Bug

Smeaker.com – Samsung merupakan 2 vendor smartphone yang cukup laris dipasaran, terlebih sekarang mereka berani menggulirkan smartphone murah dengan kualitas mantap yang membuat banyak orang kepincut memilikinya.

Nah kali ini ada kabar buruk bagi kalian pengguna HP Android Samsung, dimana 2 seri smartphone ini memiliki celah keamanan pada sensor sidik jari dibawah layarnya, kedua ponsel yang dimaksud adalah Galaxy S10 dan Galaxy Note 10.

Baca juga: Rekomendasi 3 Hp Android Samsung Dengan 3 Kamera, Pilih Mana?

Celah keamanan yang dimaksud, dimana sensor sidik jari dibawah layar ini bisa tertipu dengan pelindung layar tertentu. Rupanya celah keamanan di HP Android Samsung ini ditemukan oleh seorang wanita asal Inggris, dimana sang suami bisa membuka smatphone miliknya menggunakan sidik jari. Padahal sidik jari suaminya tidak terdaftar dalam ponsel itu.

Copyright©Twitter

Hal ini dikarenakan, sensor sidik jadri dalam smartphone milikinya itu terganggu lantaran terdapat sedikit celah udara antara layar dan juga pelindung layarnya. Hasilnya, sensor sidik jari yang ada di dalam HP Android itu pun tak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Resmi Dirilis Dengan 3 Kamera Belakang, Harga  Vivo U3 Dibanderol Segini!

Rupanya, pihak Samsung menyadari adanya masalah pada ponsel premium miliknya itu, dan hingga mereka menemukan solusinya, maka perusahaan asal Korea Selatan itu pun menghimbau agar pengguna Galaxy S10 dan Note 10 tidak menggunakan pelindung layar tambahan terlebih dahulu.

“Jika anda saat ini menggunakan pelindung layar, untuk memastikan pemindaian sidik jarinya optimal, silahkan melepas pelindung itu sampai perangkatnya diperbarui menggunakan patch software terbaru,” tulis pihak Samsung dalam pernyataannya.

Masalah ini ternyata bisa terjadi pada seluruh perangkat Galaxy S10 dan Note 10, dimana yang menggunakan sensor sidik jari dibawah layar dengan memanfaatkan pemindai ultrasonic guna membuat gambar tiga dimensi dari jari pemiliki HP Android tersebut.

Sebelumnya pihak Samsung sudah menghimbau jika pelindung layar tertentu bisa mengganggu fungsi dari sensor sidik jari ini,maka dari itu Samsung menyediakan pelindung layar khusus dengan harga USD 20.

Baca juga: Desainnya Unik, HP Android Terbaru Samsung Punya Poni Terbalik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here