Smartphone Premium ‘Murah’ Realme X2 Pro Segera Masuk Indonesia, Harganya?

0
2004
Copyright©Telcomtalk

Realme X2 Pro Dibekali Kamera 64 MP

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan Realme telah secara resmi meluncurkan smartphone premium mereka yang menggunakan nama Realme X2 Pro di India. Dan kini smartphone premium ‘murah’ tersebut sedang bersiap masuk ke Indonesia.

Kabar mengenai kedatangan Realme X2 Pro ini dikonfirmasi setelah smartphone tersebut mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebagai salah satu syarat sebelum bisa dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Calon Smartphone Murah Terbaru Vivo Siap Dirilis, Punya 4 Kamera dan Baterai Jumbo!

Smartphone ini diboyong oleh PT Selalu Bahagia Bersama dengan menggunakan kode nomor Realme RMX1931, dimana Realme X2 Pro ini telah mendapatkan lampu hijau setelah lulus mendapat sertifikasi TKDN dengan skor 31.15%.

Copyright©TKDN

Tentu banyak yang berharap jika Realme X2 Pro ini bakalan dirilis setelah saudaranya mendarat duluan, yakni Realme XT yang dijadwalkan pada tanggal 23 Oktober 2019 mendatang. Atau bisa jadi malah dirilis bersamaan dengan saudaranya tersebut?

Baca juga: Punya 5 Kamera, Harga Redmi Note 8 di Indonesia Cuma Rp 1 Jutaan!

Namun kita tidak bisa berharap secepat itu, pasalnya hingga kini poster soal kedatangan hp android ini juga masih belum diungkap oleh pihak Realme. Selain itu, Realme X2 Pro ini juga harus dalam tahap pengujian POSTEL lagi di Kaminfo.

Sedikit membahas tentang spesifikasi Realme X2 Pro, dimana smartphone ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.5 inch dengan panel Super AMOLED dan memiliki resolusi FHD+. Selain itu, layarnya juga mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Realme X2 Pro ini dibekali dengan chipset Snapdaragon 855 Plus dengan RAM berukuran 6GB/8GB/12GB dengan memori internal 64GB/128GB/256GB. Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 9 Pie yang bisa diupgrade ke Android 10.

Realme X2 Pro dibekali dengan 4 kamera belakang berukuran 64 MP + 8 MP (ultrawide) + 13 MP (telefoto) + 2 MP Depth Sensor. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini memiliki kamera selfie 16 MP.

Di China, harga Realme X2 Pro ini dijual senilai CNY 2599 atau setara dengan Rp 5.1 jutaan. Lantas berapa harga smartphone ini di Indonesia mendatang? Kita tunggu saja perilisannya.

Baca juga: Siapkan Budgetmu, Hp Android 4 Kamera Ini Masuk Indonesia Pekan Depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here