Desainnya Unik, HP Android Terbaru Samsung Punya Poni Terbalik!

0
1051
Copyright©FirstPost

Samsung Ajukan Paten HP Android Dengan Poni Unik

Smeaker.com – Konsep smartphone dengan layar dan memiliki bezel minim nampaknya bakal masih berlanjut hingga tahun depan. Dimana sejumlah vendor terus memutar otak, mencari konsep desain baru untuk menerapkan hal tersebut pada ponsel miliknya.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, dimana perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung tersebut baru saja kedapatan meresmikan paten baru untuk HP Android miliknya. Dimana mereka memilki konsep Reverse Notch atau Poni Terbalik.

Baca juga:  Pemerintah Resmi Terapkan Blokir Ponsel Black Market di Indonesia, Punyamu Termasuk?

Pada umumnya, banyak HP Android saat ini yang memberikan notch pada layar sebagai rumah kamera depan, dan hal ini dianggap ‘sedikit’ mengganggu tampilannya. Sementara untuk mengusung konsep smartphone dengan pop-up kamera selfie dibutuhkan budget yang tidak sedikit.

Copyright©LetsGoDigital

Namun untuk paten yang dimiliki Samsung tersebut nampak poni ini menonjol keatas, sehingga menjadikan tampilan dari HP Android miliknya nanti tidak akan utuh berbentuk persegi panjang, melainkan ada benjolan dibagian atasnya.

Baca juga: Punya 5 Kamera, Harga Redmi Note 8 di Indonesia Cuma Rp 1 Jutaan!

Layaknya notch pada sejumlah smartphone umumnya, dimana notch menonjol milik Samsung ini bakal berisi sejumlah komponen seperti kamera depan, sensor, maupun earpiece. Dan paten dengan konsep notch terbalik ini sudah didaftarkan Samsung sejak setahun lalu di Korean Intellectual Property Office (KIPO).

Sayangnya, dalam bocoran tersebut tak banyak mengungkap lebih jauh soal HP Android ini, khususnya soal spesifikasi yang dimilikinya nanti. Sebelum Samsung, rupanya desain serupa juga sudah pernah dipatenkan oleh vendor Xiaomi.

Copyright©GSM Arena

Hanya saja, untuk ukuran notch menonjol yang digunakan oleh Xiaomi tersebut tidak selebar dan sepanjang seperti yang digunakan oleh Samsung saat ini. Untuk notch dari HP Android ini juga hanya muat untuk dua lubang saja, yakni untuk lubang sensor maupun kamera.

Namun perlu kita ingatkan lagi, untuk desain paten HP Android yang diberikan oleh Samsung maupun Xiaomi ini tidak pasti akan diterapkan dalam sebuah perangkat nantinya. Jadi kita lihat dulu perkembangannya.

Baca juga: Rekomendasi 3 Hp Android Samsung Dengan 3 Kamera, Pilih Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here