Fitur Terbaru WhatsApp Buat Blokir Undangan Grup Diuji Coba!

0
223
Copyright©The Telegraph

Kapan Fitur Terbaru WhatsApp Dirilis?

Smeaker.com – Pasti semuanya memiliki grup di akun WhatsApp? Melalui grup kita jadi bisa berkomunikasi dengan banyak orang dalam satu ruangan. Namun terkadang, pernah tidak merasa kesal berada di sebuah grup yang tidak diinginkan.

Merasa terganggu, namun ingin keluar merasa tidak enak. Sebab setiap anggota grup yang keluar maka akan muncul notifikasi “anda telah keluar dari grup”  secara otomatis anggota lain juga akan melihat hal tersebut.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Dalam Layananannya, Udah Coba?

Mengetahui permasalahan yang dialami oleh penggunanya, baru-baru ini WhatsApp merilis sebuah fitur baru. Ya munculnya fitur ini bermanfaat untuk para pengguna yang ingin mengundang orang lain untuk masuk kedalam grupnya.

Copyright©The Telegraph

Kabar tentang hadirnya fitur baru di WhatsApp ini seperti yang dikutip dari Glitched Africa pada hari Rabu kemarin (16/10). Bicara tentang fitur baru tersebut, nantinya akan ada beberapa pilihan sebelum kamu mengundang teman-teman. Diantaranya adalah Everyone, My Contacts, Nobody dan My Contact Except.

Baca juga: HP Android Premium Dengan Harga Terjangkau Resmi Dirilis, Mau Beli?

Fitur tersebut terdapat di bagian pengaturan privasi yang dapat dipilih secara langsung oleh pengguna. Jadi semisal kamu ingin mengecualikan beberapa orang kamu tinggal pilih menu My Contact Expect. Namun jika kamu ingin semua nomor yang ada di daftar kontak masuk ke grup tersebut maka tinggal pilih menu Everyone.

Menyinggung tentang pilihan My Contact Expect, apabila si orang yang kamu blokir dan ia ingin mengundangmu ke grupnya maka secara otomatis akan muncul sebuah notifikasi pesan pribadi. Dimana dalam pesan WhatsApp tersebut berisi tentang persetujuan untuk bergabung di grup tersebut.

Jika kamu tidak berkenan untuk bergabung maka kamu tinggal menolaknya saja. Rencana peluncuran fitur baru ini, rupanya sudah direncanakan sejak bulan April silam. Sayangnya, hingga saat ini pihak dari WhatsApp belum memberikan keterangan lebih lanjut kira-kira kapan fitur baru ini akan dirilis secara resmi.

WhatsApp, merupakan aplikasi chatting yang paling populer saat ini. Perusahaan yang bekerja dibawah naungan Facebook ini juga nampak rajin melakukan pembaruan untuk meningkatkan kualitasnya. Beberapa waktu lalu, WhatsApp juga baru saja merilis pembaruan untuk pengguna iPhone.

Baca juga: Fitur Dark Mode di WhatsApp Segera Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here