Jutaan HP Android Samsung Terancam Virus Berbahaya, Cek Punyamu!

0
398
Copyright©Merdeka

HP Android Premium Samsung Mengandung Celah Keamanan

Smeaker.com – Ada kabar buruk bagi anda pengguna HP Android Samsung, khususnya pada seri premium seperti Galaxy S8, Galaxy S10 Series, Galaxy Note 9 Series, dan juga Galaxy Note 10 series.

Dari kabar yang beredar, sejumlah smartphone yang disebutkan diatas tadi rupanya memiliki celah keamanan. Total ada 21 celah keamanan yang berhasil terdeteksi, dan 17 diantaranya telah menargetkan antarmuka One UI serta empat lainnya menargetkan aplikasi android.

Baca juga: Punya Spesifikasi Garang, Harga Redmi 8 Cuma Rp 1 Jutaan!

Dan masalah yang paling serius, dimana virus ini mampu memanipulasi nomor IMEI dari HP Android Samsung yang terserang. Menanggapi hal tersebut, Samsung pun bergegas menggulirkan Security Maintenance Releases (SMR) yang didalamnya mencakup penambal celah keamanan untuk Google maupun Samsung.

Copyright©Merdeka

Seperti dilaporkan oleh laman Forbes, jka celah keamanan tersebut bernama SVE-2019-15435 yang mengancam HP Android Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 ini masuk dalam kategori serius. Dimana celah ini telah mengancam lebih dari 30 juta pengguna Galaxy S9 dan juga 10 juta pengguna Galaxy Note 9 di seluruh dunia.

Baca juga: Hp Android Dengan Kamera 64 MP Segera Masuk indonesia Bersiaplah!

Sayangnya, pihak Samsung tidak banyak mengungkapkan soal potensi celah keamanan yang terjadi pada duo smartphone premium tersebut. Mereka hanya mengatakan jika SVE-2019-15435 ini bakal membahayakan nomor IMEI dari ponsel tersebut.

“Peningkatan keamanan di dalam IMEI dibutuhkan untuk melindungi potensi manipulasi IMEI,” tulis pihak Samsung melalui laman resminya.

Kemungkinan, tindakan manipulasi IMEI ini bertujuan untuk membersihkan IMEI dari HP Android yang masuk kedalam Blacklist karena ponsel telah dicuri. Dengan begini, ponsel tersebut bisa dijual lagi dengan menggunakan nomor IMEI yang telah dipulihkan.

Pembaruan tadi sudah dirili oleh Samsung sejak beberapa hari lalu, dan jika kalian mendapatkan notice di HP Android Samsung untuk melakukan pembaruan, segera lakukan demi keamanan nantinya.

Baca juga: Samsung Kasih Diskon Hingga 50% Pada HP Android Miliknya, Buruan Beli!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here