Mantap, Semua HP Android Terbaru Tahun Depan Pakai Android 10!

0
1810
Copyright©MobileSyrup

Google Minta HP Android Terbaru Pakai Android 10 Setelah Januari 2020

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika Google beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan sistem operasi terbaru mereka untuk HP Android yang menggunakan nama Android 10 pada bulan September 2019 lalu.

Dan kemarin (8/10/19), pihak Google telah memberikan himbauan kepada publik khususnya para pabrikan bahwa semua HP Android yang dirilis setelah tanggal 31 Januari 2020 harus menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 10.

Baca juga: Tinggalkan HP Triple Kamera Kamu, Ini Saatnya Beralih ke HP 4 Kamera Terbaru

Seperti yang dilaporkan oleh XDA Developer, jika Google akan mengotorisasi penggunaan GMS (Google Mobile Service – Layanan Service Google) hanya pada saat OEM sudah menyediakan build yang didasarkan OS Android 10 terbaru itu.

Copyright©MobileSyrup

Tujuan Google dalam menghadirkan langkah besar ini adalah memastikan semua OEM atau pabrikan HP Android bakal menyediakan update perangkat lunak atau OS terbaru untuk para konsumen mereka. sehingga Google bisa merilis pembaruan perangkat lunak maupun patch keamanan secara tepat waktu nantinya.

Baca juga: Simpan Uangmu, Smartphone Murah Dengan Kamera 48 MP Ini Masuk Indonesia Pekan Depan!

Akan tetapi,  dokumen yang terdapat didalam XDA Developer tersebut mengatakan, jika build ini harus disetujui oleh Google sebelum tanggal 31 Januari 2020. Berati secara teknis memungkinkan bagi para perusahaan tersebut untuk meluncurkan smartphone baru setelah tanggal tersebut.

Google menambahkan, jika sebenarnya tidak ada masalah jika HP Android menggunakan OS versi lebih lama, akan tetapi untuk perangkat lunaknya sudah siap sebelumnya.

Pada dasarnya GMS ini merupakan paket aplikasi dari Google, termasuk didalamnya terdapat Play Store maupun Google Service yang disediakan oleh semua hp android diluar China. Kecuali Huawei Mate 30 series yang dirilis tanpa dukungan Google android.

Baca juga: Punya Spesifikasi Garang, Harga Redmi 8 Cuma Rp 1 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here