Punya Spesifikasi Garang, Harga Redmi 8 Cuma Rp 1 Jutaan!

0
5958
Copyright©Android Authority

 Redmi 8 Didukung Dual Kamera dan Baterai 5.000 mAH

Smeaker.com – Secara resmi Redmi telah merilis smartphone Redmi 8 yang tidak lain adalah generasi penerus dari Redmi 7. Smartphone baru ini dikategorikan sebagai smartphone murah karena harga jualnya yang memang sangat terjangkau.

Selama ini Redmi memang sering kali memproduksi smartphone murah. Namun, meski harga jualnya terbilang lebih miring soal kualitas dan spesifikasi yang dimilikinya tidak perlu dikhawatirkan. Seperti Redmi 8 yang dikemas istimewa dengan layar LCD selebar 6,2 inchi serta menawarkan resolusi HD+ (720 X 1520 pixel).

Baca juga: Tinggalkan HP Triple Kamera Kamu, Ini Saatnya Beralih ke HP 4 Kamera Terbaru

Bagian layar tersebut juga sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Tidak kalah menariknya, untuk tampilan belakang  smartphone ini juga dilapisi dengan plastik sehingga terlihat lebih glossy serta dilengkapi dengan desain Aura Mirror.

Copyright©Android Police

Lanjut ke bagian sektor fotografi, pada perangkat barunya kali ini Redmi telah memasangkan dua kamera belakang. Kedua kamera itu terdiri atas kamera utama Sony IMX363 12 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel.

Baca juga: Wow, HP Android Ini Punya Daya Tahan Baterai Hingga 1 Minggu, Mau Beli?

Diletakkan di bagian tengah, kedua kamera tersebut juga ditemani oleh LED Flash serta fitur fingerprint. Rentetan kamera yang terpasang pada Redmi 8 ini sudah dibekali dengan fitur menarik. Salah satunya adalah fitur AI scene detection 33 kategori serta fiur penerjemah bahasa melalui Google Lens.

Kemudian untuk kamera depannya, hp android ini juga didukung dengan fitur AI yang membuat foto semakin jernih. Selain untuk berswafoto ternyata kamera selfie tersebut juga dapat digunakan untuk membuka perangkat melalui Face Unlock.

Beralih ke bagian dapur pacu, Redmi 8 juga hadir dengan prosessor Snapdragon 439 lengkap dengan RAM 4GB+ROM 64GB. Kapasitas ruang penyimpanan tersebut bisa diperluas lagi melalui slot microSD.

Selebihnya, smartphone murah ini juga memiliki spesifikasi pendukung lainnya seperti audi jack 3,5 mm, wireless FM radio, dual 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, port USB-C, Wi-fi 802 serta MIUI 10 dengan sistem android 9.0 Pie.

Sub-brand Xiaomi ini juga sudah memasangkan baterai 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W. Untuk harga  Redmi 8 dibanderol sebesar Rp. 1,6 jutaan untuk RAM 3GB+32GB dan Rp. 1,8 jutaan untuk RAM 4GB+64GB.

Nantinya Redmi akan mulai memasarkan smartphone barunya tersebut pada 12 Oktober 2019 mendatang dengan empat pilihan warna yaitu Emerald Green, Spapphire Blue, Onyx Black dan Ruby Red.

Baca juga: Resmi Dirilis dengan Baterai 5.000 mAh, Harga Redmi 8A Dijual Murah Banget!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here