Kini Kamu Bisa Main Game PS4 di Hp Android, Caranya?

0
795
Copyright©Fossbytes

Cara Main Game PS4 di Hp Android

Smeaker.com – PS4 merupakan konsol game paling tinggi saat ini, dimana kualitas gambar yang disuguhkan oleh konsol game ini pun semakin mantap dan semakin nyata. Sebelumnya game PS4 ini hanya bisa digunakan di perangkat Xperia maupun iOS.

Namun kini, Sony selaku pengembang pun telah memperluas jangkauannya. Dimana sekarang game didalam PS 4 juga bisa dinikmati oleh Hp Android yang memang menjadi smartphone seluler paling populer.

Baca juga: Simpan Uangmu, Smartphone Murah Dengan Kamera 48 MP Ini Masuk Indonesia Pekan Depan!

Remote Play sekarang dapat digunakan pada smartphone dan tablet yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 atau lebih tinggi,” kata Sid Shuman, Senior Director Sony Interactive Entertainment Content Communications, dikutip dari laman KompasTekno.

Copyright©Fossbytes

Nah untuk bisa menggunakan fitur Remote Play tersebut, sebelumnya kalian harus mendownloa dan install aplikasi PS4 Remote Play di Google Play Store terlebih dahulu nantinya. Karena fitur ini membutuhkan perangkat PS4, maka kalian juga harus memperbarui firmware PS4 pada versi 7.00.

Baca juga: Harganya Lebih Murah, Oppo Reno2 F Juga Punya 4 Kamera Belakang

Setelah aplikasi tadi sudah di install di Hp Android kalian, serta firmware PS4 sudah versi terbaru, maka kalian cukup membuka aplikasi tersebut lalu melakukan proses pairing dengan PS4. Kamu juga harus mengaktifkan fitur Remote Play di konsol PS4 melalui menu pengaturan ‘Remote Play Connection Settings’ agar nantinya bisa mendeteksi PS4 kalian.

Nah untuk mendapatkan pengalaman bermain PS4 dengan lancar, maka disarankan koneksi internet di Hp Android kalian juga cepat, bisa juga kalian menggunakan jaringan Wifi nantinya dibandingkan paket data.

Disarankan juga, untuk konsep PS4 kalian juga terhubung ke internet melalui kabel LAN, hal ini dikarenakan untuk menyokong perangkat streaming dari konsol tersebut. Selain bisa dimainkan pada Hp Android secara umum, dalam pembaruan ini kamu bisa memainkan game PS4 di smartphone menggunakan Joystick PS4 dengan koneksi Bluetooth.

Baca juga: Rentan di Hack, Belasan HP Android ini Statusnya ‘Waspada’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here