Jangan Beli Ponsel Baru, Hp Android Dengan Kamera 64 MP ini Siap Masuk Indonesia!

0
10566
Copyright©Android Central

Hp Android Redmi Note 8 Pro Dapat Sertifikat TKDN

Smeaker.com – Pasar smartphone di Indonesia saat ini memang sedang ramai, dimana banyak sekali Hp Android baru yang dirilis ke Tanah Air oleh sejumlah vendor global. Sebut saja seperti Realme, Samsung, Oppo, hingga Vivo.

Nah kali ini, sepertinya pasar Hp Android Tanah Air bakal diramaikan dengan kedatangan smartphone baru lagi, kali ini giliran vendor Xiaomi dengan produknya paling baru yakni Redmi Note 8 Pro.

Baca juga: Resmi Dirilis dengan Baterai 5.000 mAh, Harga Redmi 8A Dijual Murah Banget!

Hal ini diketahui setelah Hp Android tersebut sudah mendapatkan restu dari Kementrian Perindustrian (Kemenprin), dimana Redmi Note 8 Pro telah lulus dalam uji TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Copyright©inetdetik
Copyright©inetdetik

Seperti dikutip dari laman Inet.Detik melalui situs Kemenprin, dimana PT Xiaomi Technology Indonesia telah mendaftarkan 3 Hp Android mereka untuk dipasarkan ke Indonesia nantinya.

Baca juga: Buruan Beli, Hp Android Dengan Layar Berlubang Turun Harga Tinggal Segini!

Ketiga Hp Android yang dimaksud ini adalah – M1908C3IG dengan skor TKDN 34,70%, lalu M1908C3JG dengan skor TKDN 32,60%, dan yang terakhir adalah M1906G7G dengan skor TKDN 34,70%.

Perlu diketahui, jika M1908C3IG ini merupakan kode untuk Redmi 8. M1908C3JG untuk kode Redmi Note 8. Sedangkan M1906G7G tidak lain adalah kode untuk perangkat Redmi Note 8 Pro.

Selain Hp Android dari Xiaomi, ada lagi satu ponsel terbaru yang juga bersiap masuk ke Indonesia yakni iPhone 11. Dimana smartphone ini juga telah mengantongi sertifikat TKDN pada tanggal 23 September 2019 kemarin.

Meskipun sudah lolos TKDN, namun kedua seri smartphone itu masih belum mendapat serifikat SDPPI, dan kemungkinan masih dalam proses saat ini. Tentu dengan dirilisnya sertifikat TKDN tersebut, kita bisa berharap jika Hp Android dan iOS ini bisa segera rilis di Indonesia.

Baca juga: Punya 3 Kamera Belakang, HP Android ini Harganya Cuma Rp 1 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here