Penasaran dengan Calya Baru? Diler Toyota Siapkan Unit

0
999

Toyota Calya Terbaru Harganya Beda Dikit, Performa Ngibrit

Smeaker.com – Saat diluncurkan pada pertengahan bulan ini, Toyota Calya baru sudah banyak bikin penasaran konsumen setia Toyota. Menanggapi hal tersebut pihak dealer Toyota pun sigap dengan langsung menyediakan unit test drive Toyota Calya baru di dealernya.

Seperti dilakukan salah satu pemegang hak distribusi mobil Toyota, Auto2000. Setelah tiga tahun menunggu penyegaran dari sisi desain Calya, keinginan konsumen Calya akhirnya terpenuhi. Untuk melihat lebih dekat Calya terbaru, konsumen hanya tinggal datang ke dealer Auto2000 terdekat.

Tidak hanya menyediakan unit test drive, konsumen pun dibuat mudah untuk memiliki Toyota Calya terbaru ini.  Menurut sales Toyota, harga mobil Calya memang kompetitif dan terjangkau.

Terutama bagi konsumen yang baru akan memiliki mobil baru untuk pertama kali. Urusan tampilan eksterior Calya terbaru sekarang memiliki tampilan modern, sporty dan lebih terlihat dinamis. Lihat saja lampu depannya yang sudah pakai LED. Kemudian ada spion lipat untuk Calya tipe G semakin membuat mobil menengah ke bawah ini lebih terlihat mewah.

Sementara pada sektor interior Toyota Calya terbaru ini, sudah mendapat sentuhan warna coklat pada bagian dasbor dan juga  jok. Kemudian, head unit sudah layar sentuh untuk tipe G, lalu kontrol audio di setir juga untuk tipe G.

Tidak hanya itu kompartemen di bawah jok untuk tipe G transmisi matik (A/T), ada indikator AT beriluminasi pada tipe G (AT). Kantong penyimpanan juga tersedia di belakang jok sopir (tipe G). Sementara konsol boks depan ada di tipe G.

Mesin Sama Harga Calya Baru Naik

Kendati secara penampilan luar tampak segar, tapi urusan sektor jantung pacunya atau mesin masih sama. Toyota Calya masih pakai mesin Dual VVT-i berkode 3NR-VE. Mesin ini memiliki kapasitas 1.197 cc 4 silinder.

Dan diklaim mampu menghasilkan tenaga 86 hp pada 6.000 rpm. Dengan torsi puncak di 108 Nm pada 4.200 rpm. Sisi tenaga mesin disalurkan untuk roda depan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Urusan harga Calya mengalami kenaikan sedikit dibandingkan model sebelumnya. Kisaran angka kenaikannya berkisar mulai dari Rp1,413 juta untuk tipe E, hingga mencapai Rp2 juta untuk tipe G.

Berikut detail harga Toyota Calya baru yang ditawarkan dalam empat varian:

  • Harga Calya 1.2 E STD M/T dibanderol seharga Rp137,463 juta
  • Harga Calya 1.2 E M/T Rp140,263 juta
  • Harga Calya 1.2G M/T Rp146,4 juta
  • Harga Calya 1.2 G A/T Rp158,4 juta.

Toyota Calya Memiliki Kontribusi Besar

Urusan kontribusi Toyota Calya di merek Toyota, sebenarnya MPV ini jadi salah satu model yang berkontribusi besar dalam menyumbang penjualan. Lihat saja, sepanjang Januari sampai dengan Agustus 2019, Auto2000 mampu menjual Toyota Calya sebanyak 11.814 unit.

Model ini berada di urutan keempat sebagai penyumbang tertinggi setelah model Avanza, Rush, dan Kijang Innova. Suksesnya penjualan Toyota Calya disebabkan karena fitur, desain dan harga mobil Calya yang ditawarkan sesuai dengan segmen pasar yang dituju, yakni menengah ke bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here