Mau Beli iPhone Diskon Setengah Harga? Begini Caranya

0
423
Copyright©Washington Post

5 Fakta Soal Harga iPhone Turun Drastis

Smeaker.com – Mungkin semua sudah paham betul ya, dimana setiap kali Apple meluncurkan produk iPhone terbaru, maka hal ini bakal berdampak cukup signifikan terutama pada harga iPhone lama yang ada di pasaran.

Dan hal ini pun berlanjut dengan peluncuran iPhone 11 beberapa waktu lalu. Sebagian konsumen yang menjuluki namanya Fan Boy, menjadikan ini sebagai momen yang tepat untuk meng-upgrade iPhone lama mereka ke yang lebih baru.

Baca juga: Ada Penyusup, Hapus 2 Aplikasi Berbahaya ini dari Hp Android Kalian!

Mengamati pola serta perilaku tersebut, iPrice Group telah membuat sebuah studi mengenai harga iPhone ini, terutama untuk model lama seperti iPhone 7, iPhone 8, iPhone X, hingga iPhone XS yang rilis tahun 2018 lalu.

Copyright©iPrice

Tujuan dari study yang mereka lakukan ini ialah menemukan pola penurunan harga iPhone sejak pertana kali dirilis, 6 bulan setelah dirilis, hingga 12 bulan sejak dirilis ke pasaran. Dan dari studi ini pun telah ditemukan sejumlah fakta menarik yang perlu kalian ketahui, apa saja itu?

  • Jika kalian ingin mendapatkan iPhone hampir setengah harga, maka kalian harus menunggu sekitar 3 tahun sejak pertama kali dirilis. Kesimpulan ini didukung dengan data jika harga iPhone 7 telah menurun hingga 55% sejak pertama kali dirilis.
  • Harga iPhone bakal turun setelah 6 bulan dirilis, rata-rata penurunan sekitar 5% dari harga awal
  • Lalu harga iPhone bakal turun hingga 16% dengan usia 12 bulan sejak pertama kali dirilis dipasaran
  • iPhone X menjadi seri yang mengalami penurunan sangat signifikan, dimana dalam 6 bulan pertama penurunannya mencapai 11%, dan bahkan setelah 12 bulan dirilis penurunan harganya mencapai 27%. Hal ini dikarenakan pihak Apple menghentikan produksi dari smartphone tersebut, dan mereka fokus menyiapkan iPhone XS series.
  • Nah jika melihat dari pola penurunan ini, maka kalian bisa berharap jika harga iPhone 11 bakal menurun setelah 6 bulan dirilis. Dan bahkan setelah 3 tahun dirilis maka harganya bisa dipotong hingga 55%.

Jadi untuk kalian yang ingin membeli iPhone dengan harga yang lebih murah atau bahkan mendapat potongan hingga setengah harga, maka tunggu saja sampai usia ponsel tersebut 3 tahun.

Baca juga: Kominfo Minta Rakyat Indonesia Jangan Beli iPhone 11 Dahulu, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here