Kominfo Minta Rakyat Indonesia Jangan Beli iPhone 11 Dahulu, Kenapa?

0
14828
Copyright©The Verge

iPhone 11 Belum Dapatkan Izin Resmi di indonesia

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu, perusahaan Apple telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama iPhone 11 series. Dimana smartphone ini memiliki 3 varian yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan 11 Pro Max.

Nah pastinya sudah banyak orang yang ingin mendapatkan iPhone 11 ini, namun pihak Kominfo memberikan saran sebaiknya orang Indonesia tidak membeli smartphone tersebut dari pasar luar negeri.

Baca juga: Hp Android Dengan Kamera 64 MP Menuju Indonesia, Kapan Dirilis?

Mochamad Hadiyana, Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Direktorat Jenderal SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan, jika sejauh ini perusahaan Apple masih belum mengajukan sertifikasi iPhone 11 untuk di pasarkan di Indonesia.

Copyright©The Verge

Orang Indonesia seharusnya membeli handphone yang sudah bersertifikat SDPPI agar terjamin kualitasnya,” kata Hadiyana, dikutip dari laman inet.Detik.

Baca juga: Aktifkan Fitur ini Segera, Agar WhatsApp Kamu Aman dari Pembajakan!

Adapun jika nantinya masyarakat Indonesia masih ‘ngeyel’ membeli iPhone 11 dari luar negeri, maka disarankan agar mereka tidak membelinya lebih dari dua unit. Hal ini mengacu pada aturan yang berlaku saat ini, dimana para penumpang pesawat dari luar negeri boleh membawa smartphone maksimal 2 unit saja.

“Dikecualikan dari sertifikasi DJ SDPPI, tapi saya mengimbau agar masyarakat menunggu beredarnya produk yang sudah mendapat sertifikat SDPPI, supaya terjamin kesesuaiannya dengan standar wajib di Indonesia,” lanjutnya.

Seperti yang kita ketahui, jika trio iPhone 11, iPhone 11 pro, dan iPhone 11 Pro Max ini kemarin telah secara resmi dipasarkan di Asia Tenggara, dimana negara pertama yang mendapatkannya adalah Singapura yang notabene sebagai negara tetangga di Indonesia.

Untuk harga iPhone 11 reguler dijual mulai dari Rp 11.7 juta, sementara iPhone 11 Pro dijual mulai Rp 16 jutaan di Singapura, lalu untuk iPhone 11 Pro max dijual mulai Rp 18.3 jutaan.

Baca juga: Sejumlah iPhone ‘Lawas’ Harganya Turun Drastis Makin Murah, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here