Sayang Banget, 2 HP Android Terbaru Realme ini di ‘Suntik Mati’?

0
14740
Copyright©KompasTekno

2 HP Android Realme Dimatikan Karena Ada Produk Baru

Smeaker.com – Perusahaan Realme yang merupakan sub-brand dari Oppo ini dikenal cukup agresif. Meskipun datang sebagai pendatang baru, sejumlah HP Android dari Realme pun laris manis dipasaran.

Nah kini ada kabar buruk datang dari perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut, dimana mereka bakal menghentikan produksi daru 2 HP Android miliknya yang tergolong produk baru. keduanya adalah Realme 3 dan Realme X menyusul kedatangan seri baru yakni Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Baca juga: Resmi, Smartphone Murah Redmi Bakal Rilis Pekan Depan!

“Setiap produksi kita sudah merencanakan dari jauh-jauh hari, dari mulai produksi sampai dihentikan (produksinya),” Kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, diktutip dari laman KompasTekno.

Copyright©KompasTekno

Felix menambahkan, jika dihentikannya produksi dari kedua HP Android itu dikarenakan pihak Realme masih memasok komponen dari pabrik pusat yang berada di China. Meskipun begitu, bagi konsumen yang ingin membeli Realme 3 series dan Realme X masih dijual belikan di sejumlah gerai ponsel untuk unit yang tersisa.

Baca juga: Dirilis Pekan Depan, Realme X2 Dikonfirmasi Bawa Kamera 64MP!

Felix sesumbar, jika ponsel Realme X ini cukup laris manis dipasaran, sehingga untuk jumlah dari HP Android tersebut yang tersisa hanya beberapa unit saja. Felix juga tidak menampik apabila transisi sebuah produk ini tidak memakan waktu sampai setahun.

Tentu masih ingat, jika Realme 3 ini dirilis pada bulan Maret 2019 silam, setelah itu disusul dengan saudaranya yakni Realme 3 Pro dibulan Mei 2019. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Realme X yang rilis di bulan Juli pun juga termasuk HP Android Realme yang dimatikan. Namun secara global, smartphone ini dirilis sejak bulan Mei 2019 lalu.

“Realme X juga hampir (beredar) enam bulan. Itu adalah waktu yang normal untuk transisi produk,” jelas Josef Wang, Marketing Director Realme Asia.

Baca juga: Berikut Harga Realme 5 dan Realme 5 Pro Beserta Jadwal Pemesanannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here