Sejumlah iPhone ‘Lawas’ Harganya Turun Drastis Makin Murah, Apa Saja?

0
552
Copyright©ZDnet

Kehadiran iPhone 11 Berpengaruh Pada Harga iPhone Lama

Smeaker.com – Seperti kita tahu, jika perusahaan Apple telah secara resmi meluncurkan perangkat iPhone terbaru mereka beberapa waktu lalu. Ketiganya ini adalah iPhone 11, 11 Pro, dan yang paling tinggi adalah 11 Pro Max.

Sesuai prediksi, dengan kedatangan iPhone 11 Series ini, maka sejumlah perangkat lawas iPhone pun kini harganya langsung turun drastis. Tentu ini menjadi kesempatan emas untuk anda yang ingin mendapatkan iPhone murah pastinya.

Baca juga: Makin Murah, Segini Harga Baru 2 Hp Android Oppo dan Vivo Keren ini!

Yang paling berdampak adalah iPhone 8, dimana seperti yang dilaporkan oleh laman Phone Arena jika smartphone yang telah dirilis sekitar 2 tahun lalu kini harganya tinggal USD 449 (setara dengan Rp 6.4 jutaan).

Copyright©ZDnet

Sementara untuk saudaranya yakni iPhone 8 Plus kini harganya tinggal USD 549 atau setara dengan Rp 7.9 jutaan. Padahal pada saat awal kali dikenalkan, kedua seri iPhone ini dijual senilai USD 669 dan juga USD 799.

Baca juga: Baru Saja Dirilis, Hp Android Samsung Dengan 3 Kamera ini Udah Punah?

Selain seri tersebut, ada versi yang lebih baru yakni iPhone XR dimana, dimana iPhone murah ini dilaporkan telah mendapat diskon senilai USD 150. Pada saat awal ditawarkan, smartphone ini dijual senilai USD 749, sehingga kini harganya tinggal USD 599 atau setara dengan Rp 8.6 jutaan.

Sementara itu, sebuah platform jual-beli smartphone bekas bernama Deluttr, mereka telah melakukan riset tentang pasar smartphone, khusunsya mengenai sebuah nilai produk dari waktu kewaktu. Hasilnya, dengan kehadiran Trio iPhone 11 ini diprediksi bakal menurunkan harga jual dari iPhone lama sebesar 30% dipasaran.

Tentu jika memang benar ada iPhone turun harga, maka ini menjadi kabar baik khususnya bagi mereka yang sudah mengidamkan untuk memiliki smartphone canggih dari perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Tak Ketinggalan, iPhone 11 Versi Murah Juga Ikutan Dirilis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here