Fitur Penting Ini Wajib Kalian Aktifkan Untuk Jaga Privasi di Whatsapp, Sudah?

0
1298
Copyright©tribunnews

2 Fitur Penting Untuk Jaga Privasi di Whatsapp

Smeaker.com – Sebagai aplikasi chating paling populer dan banyak digunakan oleh para pemilik, pastinya privasi di dalam Whatsapp menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi mereka. Karena semua obrolan atau bahkan data pribadi ini bisa saja dibaca oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untungnya, didalam aplikasi Whatsapp ini menyediakan sebuah fitur untuk memberikan fasilitas keamanan data bagi para penggunannya. Dan hal ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak sekali orang yang kepincut menggunakan aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut.

Baca juga: Bocoran Calon Smartphone Murah Samsung Terbaru Beredar, Punya RAM 3 GB!

Sebagai seorang manusia, ada kalanya mereka ingin memiliki sebuah Quality Time baik itu bersama pasangan maupun untuk diri sendiri. Dan pastinya diasaat itu kita tidak ingin diganggu dengan berbagai macam chat yang masuk didalam grup Whatsapp yang terkadang pembahasannya ‘tidak penting’.

Copyright©tribunnews

Itu hanya sebagian contoh saja jenis privasi yang mungkin ingin anda miliki, namun masih ada jenis privasi lain yang tak boleh anda abaikan dari dalam aplikasi Whatsapp. Untuk itu, silahkan aktifkan kedua fitur di Whatsapp ini agar nantinya privasi anda lebih terjaga. Apa saja itu? Simak dibawah ini:

Baca juga: Jangan Ketinggalan, Promo Paket Internet Murah Telkomsel 50Gb Cuma Rp 50 Ribu!

End-to-end Encryption

Fitur penting Whatsapp pertama yang harus anda aktifkan adalah End-to-end Encryption. Dimana fitur ini bakal menjaga obrolan chat kita di Whatsapp tidak bisa dibaca orang lain. Whatsapp pun percaya jika semua obrolan kalian bersifat pribadi, maka dari itu mereka pun tidak pernah menyimpan pesan tersebut didalam server.

“Fitur end-to-end encryption menunjukkan bahwa WhatsApp maupun pihak ketiga tidak bisa membaca pesan yang dikirim melalui aplikasi ini. Enkripsi memberikan kalian privasi maksimal atas percakapan yang dilakukan dengan orang lain,” tulis WhatsApp.

Sembunyikan Status Online

Nah kalau fitur yang satu ini pas banget buat kalian yang membutuhkan waktu Q-time tanpa menanggapi chat WhatsApp yang masuk. Caranya ialah menghilangkan status online kalian, dengan begini kalian pun masih tetap bisa bermain WhatsApp tanpa diketahui oleh orang lain yang kalian abaikan, berikut caranya:

  • Buka menu setelan di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp
  • Pilih menu Akun
  • Pilih Privasi
  • Silahkan nonaktifkan menu Read Receipt (Laporan Dibaca)
  • Selain itu, pada bagian menu terakhir Dilihat, silahkan kalian atur ‘Tidak ada’
  • Selesai

Baca juga: Fitur Share Status WhatsApp ke Facebook Tersedia di indonesia, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here