Ada Kabar Baik Buat Kalian Pengguna Smartphone Xiaomi!

0
5192
Copyright©slashdotcn

Xiaomi Uji Coba Fitur Hapus Iklan di Smartphone Miliknya

Smeaker.comXiaomi memang menjadi vendor smartphone yang bisa dikatakan sangat fenomenal dipasaran. Bagaimana tidak, mereka dikenal sebagai perusahaan yang selalu up to date dalam memberikan fitur didalam smartphone miliknya, lalu dijual dengan harga yang jauh dibwah pasaran.

Maka jangan heran jika pengguna smartphone Xiaomi sangat banyak, salah satunya di Indonesia. Nah kini ada kabar menarik dari perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut, dimana mereka benar-benar serius dalam membenahi tampilan iklan yang terdapat didalam ponsel miliknya.

Baca juga: Bisa Dibajak, Hati-hati Jika Kalian Dapat SMS Seperti Ini di HP Android!

Kabar terbaru menyebutkan, jika sebuah update terbatas bakal membuat pengguna bisa mematikan tampilan iklan yang ada didalam smartphone Xiaomi miliknya. Informasi ini pertama kali disampaikan oleh laman Android Authority, dimana mereka mendapatkan konfirmasi dari salah satu perwakilan Xiaomi mengenai kemungkinan mematikan iklan tersebut.

Copyright©slashdotcn

“(Xiaomi) dapat mengonfirmasi bahwa (fitur mematikan iklan) sedang diuji. MIUI di China akan mulai menyebar pembaruan dengan sebuah opsi untuk mematikan tampilan iklan di MIUI 9.8.29,” sebut juru bicara Xiaomi, dikutip dari laman Inet.detik.

Baca juga: 3 Smartphone Murah Dibawah Rp 1 jutaan Terbaik Layak Dibeli!

“Ini bakal mempengaruhi aplikasi (seperti Calendar, installer, Download manager, dll.). Sedangkan untuk lini waktu penyebarannya, saat ini saya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut,” imbuhnya.

Sebelum mendapatkan konfirmasi tersebut, sebelumnya Android Authority telah melaporkan jika perusahaan Xiaomi memang sedang melakukan uji coba ‘Ad Switch’ didalam MIUI. Dimana fitur ini berguna untuk mematikan iklan didalam system tool MIUI melalui sebuah menu.

Dalam artikelnya tersebut dikatakan, jika fitur baru di smartphone Xiaomi ini bisa kalian temukan dalam menu Settings >> Privacy Agreement, etc >> System tool Advertising.

Untuk sementara, hanya beberapa pengguna MIUI Beta di China saja yang bisa mengakses menu tersebut. Pihak Xiaomi diketahui bakal terus melakukan pengujian lebih lanjut sebelum menyebarkannya ke publik nanti.

Baca juga: Dirilis Bulan Ini, Bocoran Xiaomi Mi Mix 4 Mulai Terungkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here