Kini Kamu Bisa Dengerin File Audio WhatsApp Dari Notifikasi Aja Lho!

0
214
Copyright©Daily Express

Dengar File Audio di Notifikasi WhatsApp Diuji Coba

Smeaker.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instant yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan teks saja, namun juga bisa kalian gunakan untuk mengirim file musik, dokumen, audio, maupun file foto.

Sebelumnya, pada saat kalian menerima sebuah pesan audio di WhatsApp, pastinya kalian harus membuka aplikasi tersebut, lalu membuka kontak yang mengirimkan pesan, dan menekan tombol play untuk mendengarkan isi pesan audio itu.

Baca juga: Cara Mengatasi Pesan Whatsapp Sering Pending!

Namun kini, dalam update WhatsApp terbaru kalian bisa mendengarkan pesan audio yang muncul melalui notifikasi meskipun pada saat smartphone sedang dikunci. Pembaruan ini hanya berlaku bagi kalian pengguna perangkat iPhone.

Copyright©WABetaInfo
Copyright©WABetaInfo

Seperti yang dilaporkan oleh laman WABetaInfo, jika WhatsApp diketahui telah merilis fitur untuk pemutaran audio melalui notifikasi ini pada sejumlah pengguna. Pengguna yang mendapat pembaruan ini sendiri dikabarkan juga masih acak, alias tidak secara merata mendapatkannya.

Baca juga: Bisa Dibajak, Hati-hati Jika Kalian Dapat SMS Seperti Ini di HP Android!

Dikutip dari laman Inet.Detik, bagi pengguna iPhone yang ingin merasakan pembaruan tersebut, mereka diminta untuk mengunduh dan menginstall WhatsApp Beta for iOS versi 2.19.90.8, atau bisa juga pada WhatsApp Business Beta versi 2.19.90.8 di perangkat iPhone masing-masing.

Yang tak kalah keren, pada saat kalian mendengarkan isi pesan audio di WhatsApp melalui Notifikasi ini, nantinya pesan tersebut tidak akan muncul notifikasi jika sudah terbaca kepada si pengirim pesan. Dengan begini kamu bisa tahu isi pesan audio tersebut, tanpa ketahuan telah mendengarnya.

Nah jika kalian sudah melakukan update WhatsApp Beta versi terbaru itu, maka silahkan minta salah satu teman kalian untuk mengirimkan pesan audio. Dan jika kalian berhasil melakukannya, maka kalian termasuk salah satu orang yang beruntung untuk menjajal fitur baru ini.

Baca juga: Wajib Dicoba, Begini Cara Amankan WhatsApp Saat Ponselmu Hilang Dicuri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here