Smartphone 5G dengan Harga Murah Bakal Hadir? Ini Kata Qualcomm

0
620
Copyright©AsiaNikei

Smartphone 5G Sedang Dikerjakan Qualcomm

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika belakangan ini sejumlah perusahaan sedang mengerjakan smartphone baru mereka dengan jaringan generasi kelima yakni 5G. Sebagai generasi penerus, sudah pasti kemampuan akses internet dari jaringan tersebut masih lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Namun sayangnya, kebanyakan Smartphone 5G saat ini masih dimiliki oleh sejumlah perangkat premium yang dijual dengan harga selangit. Tentu ini menjadi sebuah kendala tersendiri bagi masyarakat yang ingin mencicipi kecepatan dari jaringan tersebut.

Baca juga: Jangan Kehabisan, HP Android Oppo Dapat Potongan Harga Makin Murah Disini!

Akan tetapi, Smartphone 5G yang dijual dengan harga yang sangat mahal ini ternyata dianggap biasa saja oleh Shannedy Ong selaku Country Director Qualcomm Indonesia. Hal ini dikarenakan jaringan 5G masih tergolong baru dan masih dalam proses pengembangan.

Copyright©AsiaNikei

Namun tenang saja, hal ini bukan berati Smartphone 5G bakal terus-terusan mahal harganya dipasaran. ketika nantinya skala ekonomi sudah stabil, maka harga smartphone tersebut diyakini bakal mengalami penurunan secara drastis dibandingkan  saat ini.

Baca juga: Gawat, Aplikasi Android Populer Ini Ternyata Menyebarkan Malware!

“Seperti 4G dulu. Awal-awal mahal tapi kelamaan turun karena sudah menyentuh skala ekonominya,” kata Shannedy Ong dikutip dari laman Inet.detik.

Saat ini pihak Qualcomm pun sedang berusaha, agar nantinya Smartphone 5G ini bakalan bisa dijangkau oleh semua kalangan seperti yang pernah terjadi pada jaringan 4G.  Bekerjasama dengan OEM, perusahaan yang berbasis di San Diego, AS ini pun mulalu membuat Smartphone 5G dengan harga lebih murah lagi.

“Awal-awal 5G ada di ponsel premium. Saat ini sudah masuk ke kelas high. Mungkin tahun depan sudah menjangkau menengah. Dalam 1-2 tahun rasanya sudah terjangkau,” pungkas Shannedy.

Baca juga: Dua HP Android Keren Samsung ini Dikenalkan Diam-diam, Spesifikasinya Bikin Pengen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here