Cara Mengatasi Aplikasi Bawaan yang Bikin Baterai HP Android Boros!

0
1121
Copyright©pastinet

Aplikasi Bawaan HP Android Ini Bikin Baterai Boros, Cek punyamu!

Smeaker.com – Baterai bisa dikatakan sebagai nyawa dari sebuah smartphone, karena tanpa adanya baterai maka perangkat itu tidak bisa menyala dan digunakan. Nah bagi kalian pengguna HP Android ada kabar yang kurang mengenakkan buat kalian.

Kita tahu, jika Google Play Services menjadi pusat segala  layanan Google yang mengatur berbagai fitur yang ada didalam HP Android. Namun siapa sangka, jika aplikasi ini ternyata bisa bikin baterai smartphone kalian boros?

Baca juga: Promo Kemerdekaan, Puluhan HP Android Samsung Dapat Potongan Harga Besar!

Tepatnya hal ini dikarenakan adanya bug didalam Google Play Services versi 18.3.82, dimana belakangan ini banyak sekali dikeluhkan oleh pengguna Hp Android karena mengakibatkan baterainya boros. Bug ini menyebabkan daya baterai tetap terambil meskipun dalam kondisi stand by ataupun tidak digunakan.

Copyright©Twitter

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut memiliki peran penting didalam Hp Android, maka dari itu bug yang menyebabkan baterai boros ini pun menjadi menyebar ke berbagai versi android keseluruh merk smartphone.

Baca juga: Punya RAM 3 GB, HP Android Ini Dijual Murah Banget di Indonesia!

Nah untuk memastikan apakah bug ini juga menjangkit Hp Android kalian, silahkan buka menu setting, lalu buka menu baterai, klik ikon 3 titik dipojok kanan atas lalu pilih menu ‘show full device usage’. Dari sini maka akan menampilkan aplikasi apa saja yang mengkonsumsi banyak baterai.

Jika nantinya aplikasi Google Play Services tersebut berada di urutan tiga besar, maka kemungkinan besar aplikasi ini terjangkit oleh bug tersebut. Lalu gimana mengatasinya? Untuk solusinya belum diketahui, namun ada cara yang bisa kalian coba.

Bersihkan cache dan storage Google Play Store didalam menu aplikasi Setting dalam Hp Android kalian. Bisa juga dengan melakukan downgrade aplikasi Google Play Service tersebut. Meskipun begitu cara ini hanya sementara, jadi kita perlu menunggu pihak Google mengatasi penyebab bug tersebut.

Baca juga: 3 HP Android Xiaomi Ini Dapat Potongan Harga Dalam Promo Merdeka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here