Saingi Android, Realme Bakal Luncurkan OS Baru Akhir Tahun ini?

0
566
Copyright©GSM Arena

OS Realme Tawarkan Performa Lebih Baik Dari Android?

Smeaker.com – Kabar mengejutkan datang dari vendor asal Tiongkok yakni Realme, dimana ada kabar yang berhembus jika perusahaan sub-brand dari Oppo tersebut bakal meluncurkan OS atau sistem operasi baru buatannya.

Kita tahu, jika beberapa waktu lalu vendor Huawei telah sukses merilis sistem operasi terbaru bernama HarmonyOS, dan karena hal tersebut Realme pun ingin ikutan untuk menciptakan OS baru pada smartphone miliknya.

Baca juga: HP Android Nokia Keren Ini Turun Harga Jadi Makin Murah, Buruan Beli!

Seperti dilaporkan oleh laman GSM Arena, Madhav Sheth selaku CEO Realme mengatakan, jika sejauh ini ponsel Realme memang menggunakan ColorOS dari Oppo untuk menjalankan smartphone mereka.

Copyright©GSM Arena

Akan tetapi, hal ini ternyata membuat pihak Realme merasa kurang bebas dalam memberikan berbagai fitur menarik didalamnya seperti yang diinginkan oleh para konsumen. Sayangnya, dalam kesempatan itu Madhav tidak memberikan detail informasi mengenai Realme OS tersebut.

Baca juga: Promo Kemerdekaan, Puluhan HP Android Samsung Dapat Potongan Harga Besar!

Namun kabarnya, Sistem operasi tersebut bakal tersedia paling cepat akhir tahun 2019 ini atau awal tahun depan. Dan saat ini, juga masih belum diketahui HP Android Realme apa saja yang bakal menggunakan OS tersebut.

Untuk Realme OS ini nantinya bakal didasari dari OS Android Q, meskipun Madhav tidak secara terbuka mengkonfirmasi mengenai hal itu. Namun didalam sebuah wawancara pada bulan April lalu, Madhav mengatakan jika Realme bakal membuat OS yang bisa memberikan dukungan maupun kinerja yang lebih baik dibandingkan Android.

Madhav mengatakan, jika perusahaan Realme bakal membuat sebuah kejutan kepada publik sebelum perayaan Dilwali  di India (27 Oktober 2019). Dimana mereka kabarnya bakal meluncurkan Realme 5, dan kemungkinan dikesempatan yang sama mereka juga bakal memberikan bocoran mengenai OS yang sedang mereka siapkan.

Baca juga: Dirilis Pekan Depan, Harga Realme 5 Cuma Dijual Segini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here