Waspadalah Jika Kalian Mendapati Tanda ini di Aplikasi WhatsApp!

0
8503
Copyright©Daily Express

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Deteksi Hoax

Smeaker.com – Di zaman yang semakin canggih saat ini, banyak orang yang mengandalkan aplikasi pesan instant guna mempermudah komunikasi mereka sebagai pengganti layanan sms. Dan salah satu aplikasi yang paling fenomenal dan banyak digunakan orang saat ini adalah WhatsApp.

Ya, seiring waktu berjalan aplikasi WhatsApp memang terus berbenah guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap penggunannya. Untuk itu, mereka terus mengupdate berbagai fitur barunya agar semakin memanjakan para pengguna.

Baca juga: Makin keren, Kini Google Assistant Juga Bisa Baca Pesan WhatsApp Lho, Caranya?

Dan baru-baru ini, WhatsApp sedang melakukan ujicoba fitur baru yang nantinya bakal berguna banget untuk semua orang. Kita tahu jika WhatsApp memang sering kali dijadikan oleh oknum tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan berbagai berita bohong (hoax).

Copyright©Viva

Tentu Facebook selaku induk dari perusahaan itupun tidak tinggal diam, dan mereka pun juga ikut serta dengan berbagai negara untuk memberantas berita hoax tersebut yang pastinya sangat meresahkan banyak orang.

Baca juga: Resmi Dirilis, Smartphone Murah Samsung Galaxy A10s Punya Spesifikasi Mantul!

Sebelumnya pihak WhatsApp telah melakukan pembatasan berupa pesan yang diteruskan (Forward) hanya sebatas 5x saja.  Dan kali ini mereka telah meluncurkan fitur baru lagi untuk memudahkan penguna dalam menganalisa apakah pesan tersebut asli apa Hoax.

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, nantinya jika sebuah pesan WhatsApp sudah dibagikan lebih dari 5x, maka bakal ‘tanda panah ganda’ pada pesan tersebut. Hal ini berbeda dari sebelumnya yang hanya menunjukkan 1 ikon panah saja sebagai tanda pesan yang diteruskan.

Nah tanda itulah yang patut anda waspadai apabila mendapatkan pesan baru didalam grup WhatsApp maupun dari kontak teman kalian. Selain itu, dalam pesan ini juga bakal muncul pesan berupa ‘diteruskan berkali-kali’ sebelum dikirim.

Memang terlihat sepele, namun fitur baru WhatsApp ini memang sangat memudahkan dan berguna bagi pengguna agar nantinya tidak termakan oleh berita bohong yang banyak tersebar di berbagai media.

Baca juga: Fitur Boomerang Segara Datang di WhatsApp, Gimana Caranya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here