Resmi, Samsung Kenalkan Lensa Kamera Super Besar!

0
758
Copyright©Gadgetren

Lensa 108MP Samsung Digunakan Pertama Kali Oleh Xiaomi?

Smeaker.com – Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung memang sejak beberapa waktu lalu dikabarkan sedang mengerjakan lensa kamera dengan resolusi lebih dari 100 MP. Dan akhirnya kemarin perusahaan Samsung secara resmi merilisnya.

Lensa terbaru Samsung ini memiliki nama ISOCELL Bright HMX dengan membawa lensa 108 MP. Mereka menyebutkan, jika hasil jepretan dari lensa terbarunya ini setara dengan kemampuan dari kamera DSLR keatas.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Calon Smartphone Murah Terbaru Samsung Beredar!

Dengan resolusi lensa 108 MP, maka sensor terbaru dari Samsung ini pun menjanjikan kualitas detail gambar yang lebih baik, bahkan dalam kondisi ekstream sekalipun. Sensor tersebut telah mengadopsi ukuran 1/1, 33 inch, dengan begini maka memungkinkan untuk bisa mendapatkan lebih banyak cahaya dibandingkan sensor dari kamera yang ada dipasaran saat ini.

Copyright©Samsung

Meskipun dalam kondisi cahaya objek minim, tenologi Tetracell dalam kamera terbaru Samsung ini mampu meniru sensor berukuran pixel besar, sehingga mampu menghasilkan gambar beresolusi 27 MP yang begitu cerah.

Baca juga: HP Android Premium ‘Murah’ Samsung Segera Dirilis?

Dialam kamera terbaru Samsung ini juga terdapat fitur Smart-ISO dimana fitur ini secara cerdas bisa memilih tingkat penguatan amplifier berdasarkan cahaya yang didapatkan, dengan begini mampu menghasilkan kualitas gambar yang maksimal.

“Samsung terus mendorong inovasi dalam teknologi pixel dan logic untuk merekayasa sensor gambar ISOCELL kami guna menangkap dunia sedekat apa yang dilihat mata kita,” kata Yongin Park, executive vice president of sensor business at Samsung Electronics, dikutip dari laman Inet.Detik.

Nah untuk produksi masal mengenai sensor kamera terbaru Samsung ini bakal dilakukan mulai akhir bulan. Dan Xiaomi disebut menjadi perusahaan pertama yang akan menggunakan sensor kamera tersebut kedalam Hp android miliknya yang dirumorkan sebagai Mi Mix 4.

“Kami sangat senang bahwa resolusi gambar yang sebelumnya hanya tersedia di beberapa kamera DSLR tingkat atas sekarang dapat dirancang menjadi smartphone,” Ujar Lin Bin, co-founder dan presiden Xiaomi.

Baca juga: Resmi Dirilis, Smartphone Murah Samsung Galaxy A10s Punya Spesifikasi Mantul!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here