Fitur Boomerang Segara Datang di WhatsApp, Gimana Caranya?

0
1206
Copyright©tnw

Fitur Boomerang di WhatsApp Sedang diuji Coba

Smeaker.com – Seperti kiota tahu, fitur Boomerang ini memang selalu identik dengan aplikasi sosial media instagram. Dimana dengan menggunakan fitur ini maka pengguna bisa membuat foto bergerak yang unik nantinya.

Nah kali ini ada kabar yang cukup menarik, dimana fitur Boomerang ini kabarnya juga bakal tersedia di dalam aplikasi WhatsApp lho. Hal ini memang cukup wajar ya, mengingat WhatsApp, Facebook, dan instragram saling terhubung satu sama lain.

Baca juga: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Mengetik Dulu, udah Coba?

Seperti yang disampaikan oleh laman Metro, dimana dari situs pembocor fitur baru WhatsApp yakni WABetaInfo mengabarkan, jika mereka telah menemukan fitur Boomerang yang akan diperkenalkan dalam beberapa pekan atau bulan kedepan.

Copyright©tnw

Saat ini fitur baru tersebut masih dalam masa uji coba sebelum nantinya bakal diberikan keseluruh pengguna aplikasi WhatsApp di dunia. Ketika nantinya fitur Boomerang ini sudah digulirkan, nantinya pengguna bisa membuat sebuah video singkat dengan merubah formatnya jadi GIF.

Baca juga: Makin Canggih, WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Bersamaan di Android dan iOS?

Namun perlu diketahui, jika fitur Boomerang yang akan hadir pada WhatsApp ini berbeda dengan GIF pada umumnya, dimana mereka memainkan sebuah video pendek dengan alur rekaman maju-mundur dalam satu video.

“Opsi ini akan tersedia di Video Type, yang akan mengubah video biasa berdurasi kurang dari tujuh detik menjadi format Boomerang. Video ini bisa untuk dikirim ke kontak pengguna atau dijadikan pembaruan status,” kata WaBetaInfo.

Fitur Boomerang ini pertama kali dikenalkan oleh Instagram pada tahun 2015 silam, dimana sejak pertama kali dirilis fitur ini sudah banyak dipakai oleh pengguna untuk seru-seruan atau iseng sama orang lain.

Apakah kalian sudah tak sabar ingin menjajal fitur Boomerang di WhatsApp ini? tunggu saja hingga waktu peluncurannya tiba. Kita berharap agar nanti proses ujicoba berjalan lancar, sehingga fitur ini bisa segera diluncurkan.

Baca juga: Makin keren, Kini Google Assistant Juga Bisa Baca Pesan WhatsApp Lho, Caranya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here