Xiaomi Umumkan Redmi Jadi Vendor Pertama dengan Kamera 64 MP!

0
826
Copyright©

Xiaomi Juga Punya Kamera 100 MP

Smeaker.com – Perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi, baru saja memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan melalui akun Facebook miliknya. Dalam pengumuman tersebut mereka mengatakan jika bersama vendor Samsung mengenalkan kamera baru dengan resolusi 64 MP.

Dalam pengumuman tersebut, pihak Xiaomi juga memberikan detail tentang sensor terbaru yang sedang diproduksi oleh vendor Samsung tersebut. Diantaranya menyebutkan jika sensor ini lebih besar dengan 1/17” dibandingkan lensa 48 MP yang memiliki ½“ saja.

Baca juga: Berikut Fitur Andalan Oppo K3 yang Siap Memanjakan Kalian Nanti!

Selain itu, resolusi gambar dari lensa 64 MP ini mampu mencapai ukuran 6936 x 9248 pixel, atau lebih besar 34 dibandingkan resolusi yang dihasilkan oleh kamera berukuran 48 MP. Lensa terbaru yang akan digunakan Xiaomi ini juga telah dilengkapi dengan dua teknologi terbaru yakni ISOCELL PLUS dan Intelligent ISO.

Copyright©xiaomi

Kedua fitur baru ini berfungsi untuk menangani reproduksi warna dan mengoptimalisasi SNR dalam berbagai kondisi. Tidak hanya soal lensa kamera 64 MP saja, namun Xiaomi juga memberikan pengumuman tentang debut kamera 100 MP Ultra-clear dengan 108.00 pixel dan memiliki ukuran 9042 x 12032 pixel.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10+ Juga Diluncurkan, Segini Harganya!

Namun sayangnya, pihak Xiaomi tidak memberikan informasi mengenai kapan mereka memperkenalkan sensor kamera terbarunya itu, serta hp android apa yang akan menggunakannya nanti.

Rupanya dalam persaingan smartphone kamera 64 MP ini Xiaomi tidak sendirian, karena ada vendor Realme yang dikabarkan juga sedang mengerjakan smartphone serupa. Dari informasi yang beredar, smartphone tersebut bakal menggunakan nama Realme 5.

Menarik ditunggu mengenai smartphone Xiaomi atau Realme seri apa yang akan menggunakan lensa kamera 64 MP tersebut. Jadi kita tunggu saja update informasi selanjutnya.

Baca juga: Waduh, HP Android Xiaomi dan HTC Terancam Diblokir, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here