HP Android Samsung Lawas ini Dapat Update Android Pie, Cek Punyamu!

0
464
Copyright©mobo1714

Update OS HP Android Samsung Dilakukan Bertahap

Smeaker.com – Selain meluncurkan smartphone baru, vendor Samsung rupanya juga masih tetap fokus untuk menyebarkan sistem operasi terbaru yakni Android 9 Pie kepada sejumlah smartphone miliknya yang ada dipasaran.

Nah kali ini, salah satu HP Android jadul milik Samsung yang mendapat jatah pembaruan tersebut. Smartphone yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy J3 (2017) yang dirilis oleh pihak Samsung 2 tahun yang lalu.

Baca juga: Makin keren, Kini Google Assistant Juga Bisa Baca Pesan WhatsApp Lho, Caranya?

Pertama kali dirilis, Smartphone ini hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan kini telah mendapatkan pembaruan besar untuk kedua kalinya setelah beberapa waktu lalu mendapatkan update Android Oreo.

Copyright©AO

Dalam update Android 9 Pie tersebut, pastinya HP Android ini mendapatkan banyak pembaruan fitur baru didalamnya, mulai dari Battery Adaptive, Digital Wellbeing, desain UI terbaru, dan masih banyak lagi. Selain itu tak lupa juga dengan fitur patch keamanan  edisi bulan Juli 2019.

Baca juga: Pre-Order Vivo Z1 Pro di Indonesia Dibuka Hari Ini, Harganya Cuma Segini

Pembaruan OS untuk HP Android ini sudah mulai berjalan di Rusia dan Vietnam, dimana masing-masing memiliki kode nomor J330FXXU3XSG6 dan J330GDXU3CSG7. Dan kemungkinan dalam beberapa hari bakal menyebar merata kesejumlah negara lain, termasuk Indonesia.

Nah bagi anda yang kebetulan menggunakan Galaxy J3 (2017) tersebut, maka tidak ada salahnya memeriksa pembaruan HP Android ini secara manual. Caranya silahkan masuk kedalam menu pengaturan >> System >> System Update.

Jika sudah tersedia, silahkan cari sambungan atau jaringan Wifi untuk melakukan update didalam HP Android tersebut. Pasalnya ukurannya sangat besar, jika melakukan update dengan data seluler akan sangat boros nantinya.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 10 Lebih Murah dari Prediksi, Berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here