Makin keren, Kini Google Assistant Juga Bisa Baca Pesan WhatsApp Lho, Caranya?

0
611
Copyright©Daily Express

Google Assistant Bisa Baca dan Balas Pesan WhatsApp

Smeaker.com – Seperti yang kita tahu, jika perusahaan Google memiliki sebuah teknologi AI canggih bernama Google Assistant. Dimana fitur tersebut diciptakan guna membantu aktifitas para pengguna HP android agar lebih mudah nantinya.

Sebelumnya Google Assistant ini memiliki kemampuan untuk membaca isi pesan dari SMS maupun Hangouts. Namun yang terbaru, kini teknologi tersebut mampu membaca pesan dari berbagai layanan aplikasi chat mulai dari WhatsApp, Telegram, Slack, hingga Discord.

Baca juga: Makin Canggih, WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Bersamaan di Android dan iOS?

Seperti  yang dilaporkan oleh laman Android Police, jika kemampuan Google Assistant untuk membaca pesan WhatsApp Dkk tersebut sudah mulai berjalan sejak beberapa hari terakhir ini.

Copyright©Daily Express

Yang menarik, fitur ini tak hanya bisa membaca teks saja, namun juga bisa diperintah pengguna untuk membalas isi pesan chat WhatsApp tersebut juga lho. Namun untuk bisa mendapatkan layanan dari Google Assistant ini, maka pengguna harus memberikan izin akses terlebih dahulu.

Baca juga: Pre-Order Vivo Z1 Pro di Indonesia Dibuka Hari Ini, Berbagai Bonus Ini Menanti!

Setelah itu, silahkan beri perintah ‘Baca Pesan Saya’ pada Google Assistant. Maka nantinya bakal muncul sebuah kartu dengan pesan teks terakhir yang kalian terima di WhatsApp, lalu Google Assistant bakal membacanya dengan keras termasuk dari aplikasi mana isi pesan tersebut serta pengirimnya.

Setelah itu, anda akan diberikan pilihan apakah ingin mengetik atau menentukan sebuah balasan pesan. Selanjutnya, maka jawaban balasan yang diperintahkan pada Google Assistant tadi bakal dikirim, sementara pesan asli akan ditandai sebagai ‘pesan sudah dibaca’ di WhatsApp.

Namun yang perlu diketahui, jika Google Assistant ini hanya bisa membaca pesan WhatsApp yang berisikan teks saja. Jika anda menerima pesan berupa gambar, video, maupun audio maka ia akan mengatakan jika isi pesannya berupa lampiran video.

Eits tapi sabar dulu ya, karena fitur baru Google Assistant ini masih dalam tahap pengujian terbatas, belum dirilis secara resmi. Namun dalam pengujian tersebut, sejumlah orang mengatakan jika fitur ini bekerja sangat baik di WhatsApp maupun Telegram, sehingga kita bisa berharap jika fitur ini segera diresmikan.

Baca juga: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Mengetik Dulu, udah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here