Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Mengetik Dulu, udah Coba?

0
557
Copyright©BBC

Cara Kirim Pesan WhatsApp dengan Bantuan Google Assistant

Smeaker.com – Mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp memang sudah menjadi aktifitas seseorang setiap harinya. Hal ini memang cukup wajar karena memang aplikasi ini menjadi yang paling populer dan banyak digunakan.

Nah berbicara soal WhatsApp, kali ini kita ingin berbagi informasi menarik tentang bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp tanpa harus mengetik dulu. Tentu cara ini sangat bermanfaat buat kalian yang kebetulan sedang menyetir mobil, sehingga masih tetap bisa fokus berkendara nanti.

Baca juga: Makin Canggih, WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Bersamaan di Android dan iOS?

Untuk melakukan hal tersebut, kita membutuhkan bantuan dari aplikasi Google Assistant yang terdapa di HP android nantinya. Baiklah buat kalian yang sudah penasaran, langsung saja simak caranya dibawah ini.

Pastikan Fitur Google Assisstant Tersedia

Nah yang wajib kalian perhatikan sebelum melakukan hal ini adalah, pastikan jika HP android kamu sudah mendukung fitur Google Assisstant. Biasanya fitur ini sudah tersedia minimal pada OS Android 5.0 keatas dengan RAM 1 GB.

Atur Bahasa di Google Assistant

Setelah memastikan Google Assistant tersedia, silahkan atur bahasa agar bisa memahami perintahmu. Caranya silahkan buka aplikasi Google >> Klik More yang berada di bagian kanan bawah. Pilih menu Settting >> Google Assistant. Pilih menu Assistant, dan pilih Langguages, pilih bahasa Indonesia.

Perintah Google Assistant

Copyright©Inet.detik

Jika sudah, kini kita tinggal memberikan perintah pada Google Assistant. Caranya tekan tombol home agak lama di HP Android. selanjutnya katakan ‘OK Google, kirim Whatsapp

Copyright©Inet.detik

Setelah itu, Google Assistant bakal bertanya kepada kontak siapa pesan akan ditujukan. Sebutkan nama kontak sesuai yang ada di smartphone kamu.

Lalu silahkan kontak ditemukan, maka Google Assistant bakal bertanya apa isi pesan Whatsapp tersebut. setelah pesan ditulis, maka kamu bisa memerintahkan untuk dikirim pesan tersebut pada kontak Whatsapp yang dipilih tadi.

Copyright©Inet.detik

Gimana? Cukup mudah bukan cara kirim pesan whatsapp tanpa mengetik ini? semoga cara ini bermanfaat ya, dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Hapus Akun Whatsapp Secara Permanen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here