WhatsApp Bagi-bagi 1.000 GB Paket Data? Ini Faktanya

0
905
Copyright©BedahTekno

Ada Modus Penipuan Dibalik Ulang Tahun WhatsApp Ke-10

Smeaker.com – Usia dari aplikasi pesan instant WhatsApp ini mencapai 10 tahun, tepatnya pada bulan Januari 2019 lalu. Tentu hal ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa ya, terlebih sampai saat ini pengguna dari WhatsApp juga semakin banyak.

Namun sayangnya, pencapaian mengagumkan yang diperoleh WhatsApp ini telah dimanfaatkan sejumlah oknum yang menyebarkan sebuah scam atau modus penipuan kepada sejumlah pengguna.

Baca juga: Sudah Tahu Belum? Begini Lho Cara Kirim Balasan Otomatis di WhatsApp

Sebuah penelitian di ESET menemukan, adannya sebuah scam yang memberikan iming-iming kepada para pengguna dengan hadiah berupa paket data internet sebesar 1.000 GB dalam rangka ulang tahun ke-10 dari WhatsApp.

Copyright©Tribunnews

Perlu kami tegaskan, jika pesan sejenis ini bukanlah berasal dari perusahaan WhatsApp resmi, begitupun dengan iming-iming hadiah yang tidak masuk akal tersebut. ini merupakan aksi sebuah oknum tak bertanggung jawab yang sengaja menyebarkan hoax.

Baca juga: Tablet Murah Samsung Galaxy Tab A  8.0 (2019) Segera Masuk indonesia, Harganya?

Isi pesan yang beredar tersebut berbunyi ‘WhatsApp Offers 1000Gb Free Internet’, serta dilengkapi dengan sebuah tautan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Dan pada saat anda membuka link tersebut, maka tidak tentu saja tidak akan mengarahkan ke situs resmi dari WhatsApp.

Tentu hal ini sangat berbahaya, mengingat dalam dunia digital ancaman seperi malware maupun Adware ini tidak kasat mata, sehingga kita pengguna WhatsApp pun tak menyadari jika smartphone kita telah terinfeksi virus jahat tersebut.

Namun bagi anda yang sudah terlanjut menjadi korban penipuan WhatsApp ini, beruntunglah karena menurut penelitian ESET dalam tautan tersebut tidak mengandung malware maupun spyware yang merugikan pengguna.

Penipuan di aplikasi milik perusahaan Facebook semacam ini memang sudah seringkali terjadi. Maka dari itu, bagi anda pengguna aplikasi WhatsApp, sebaiknya jangan mudah percaya dengan tautan bohong tersebut.

Baca juga: Biar Gak Kudet, Begini Cara Mendapatkan Update Whatsapp Lebih Cepat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here