Mengejutkan, Ternyata Jenis Video Seperti Inilah yang Paling Laris di YouTube!

0
261
Copyright©TechCrunch

Video Paling Laris di YouTube Tentang Anak-anak

Smeaker.comYouTube memang menjadi tempat berbagi video dengan jumlah peminat yang sangat banyak. Dimana para pengguna smartphone ataupun PC seringkali menggunakan YouTube sebagai media hiburan mereka, entah untuk melihat video lucu, berita, musik, maupun video lainnya.

Nah baru-baru ini, Pew Research Center telah melakukan riset sebanyak 30.000 chanel populer berbahasa Inggris di YouTube sejak akhir tahun 2018 lalu. Nah dari sini telah ditemukan jenis konten yang paling laris dikunjungi.

Baca juga: Stop Sekarang Juga, Inilah Bahaya Download Video YouTube ke MP3!

Kriteria dalam riset mereka kali ini adalah pada channel YouTube dengan jumlah subscriber lebih dari 250.000. Mereka telah memeriksa sejumlah video yang di upload oleh chanel YouTube populer pada minggu awal bulan Januari 2019.

Copyright©TechCrunch

Namun kali ini, mereka mempersempit pencarian pada video YouTube dengan menggunakan bahasa inggris saja. Dan hasilnya cukup mengejutkan, dimana video dengan target anak-anak menjadi yang paling laris ditonton dibandingkan konten lain.

Baca juga: Jelang Hari Kemerdekaan, HP Android Keren Ini Diskon Harga Tinggal Rp 500 Ribuan!

Bahkan Pew Research Center mengatakan, jika video yang dibintangi oleh anak-anak dengan usia dibawah 13 tahun bisa mendapatkan jumlah pengunjung YouTube 3x lebih banyak dibandingkan video lainnya.

“Video yang ditargetkan untuk penonton muda dan dibintangi anak-anak di bawah 13 tahun lebih populer dibanding konten video jenis apapun yang teridentifikasi di analisis ini yang diukur berdasarkan jumlah penonton,” tulis Pew Research Center dalam sebuah laporan.

Selain itu, diposisi berikutnya ada video bertemakan Gaming juga sangat laris di YouTube. Rata-rata untuk video gaming ini mampu menyedot penonton sekitar 120.000, hampir mengungguli semua konten atau kategori lain seperti video kecantikan, maupun tentang politik.

Meskipun begitu, video YouTube yang ada kaitannya dengan anak-anak ini tidak baik, mengingat banyak sekali ‘predator’ diluar sana. Untuk itu YouTube memindahkan konten anak-anak dari situs reguler ke YouTube Kids.

Baca juga: Kontennya Terlalu Vulgar, Artis YouTube ini Dipanggil Kominfo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here